Siang hingga Sore, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang dan Kilat

Jum'at, 25 November 2022 - 05:53 WIB
loading...
Siang hingga Sore, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang dan Kilat
BMKG memprediksi sebagaian wilayah Jakarta akan diguyur hujan hari ini. Bahkan, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat berpotensi diguyur hujan disertai angin kencang dan kilat mulai siang hingga sore hari. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan , Jumat (25/11/2022). Menurut BMKG, hujan disertai angin kencang akan menerpa Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada siang hingga sore hari.

Berdasarkan informasi tersebut, seperti dikutip melalui akun media sosial Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta (BPBD DKI), hujan yang menerpa di Jakarta Barat berupa hujan petir. Sedangkan untuk Jakarta Selatan, menjelang siang hari, hujan yang mengguyur berupa hujan sedang. Baca juga: Awal Pekan, BMKG Ramal Cuaca Jakarta Cerah

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari," tulis narasi info tersebut.

Sementara itu, sebagian wilayah DKI Jakarta lainnya seperti Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat, akan mengalami hujan ringan pada waktu siang hari. Khusus Kepulauan Seribu, cuaca yang menerpa selama sehari penuh yaitu cerah berawan.



Di sisi lain, untuk wilayah Kabupaten dan Kota Bogor beserta Kota Depok, hujan juga mengguyur pada waktu antara siang hingga malam hari. Berdasarkan BMKG, hujan yang menerpa berupa hujan petir, kecuali Kabupaten Bogor, tepatnya di Cibinong, yakni hujan sedang.

"Hujan juga terjadi di wilayah Kabupaten/Kota Bogor dan Kota Depok antara siang hingga malam hari," lanjut BMKG.

Kemudian, suhu udara di enam wilayah Ibu Kota Jakarta berada dikisaran antara 24-30 derajat celsius. Sedangkan untuk kabupaten serta Kota Bogor dan Kota Depok, suhu udara berada di rentang 22-31 derajat celsius. Baca juga: BMKG: Cuaca DKI Jakarta dan Sekitarnya Berawan

Selanjutnya, untuk tingkat kelembaban udara Ibu Kota Jakarta berada di kisaran 80 hingga 100 persen. Sementara untuk Bogor serta Depok dan sekitarnya, yakni berada di 60 sampai 95 persen.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1706 seconds (10.177#12.26)