Polresta Bogor Kota Juga Tetapkan SAN Tersangka Penipuan Modus Pinjol

Kamis, 24 November 2022 - 19:46 WIB
loading...
Polresta Bogor Kota Juga Tetapkan SAN Tersangka Penipuan Modus Pinjol
Petugas kepolisian menjaga SAN wanita pelaku penipuan modus pinjol dengan korban mayoritas mahasiswa IPB University.Foto/Antara
A A A
BOGOR - Polresta Bogor Kota menetapkan SAN sebagai tersangka kasus penipuan modus pinjaman online (pinjol). Korban dari wanita mayoritas merupakan mahasiswa IPB University.

"Keterangan yang saya dapat dari penyidik sudah jadi tersangka. Pasal yang disangkakan sesuai dengan LP masih Pasal 378 tentang Penipuan dalam KUHP itu ancamannya 4 tahun penjara," ungkap Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan, Kamis (24/11/2022).

Ferdy mengatakan, penyidik juga masih mendalami ada tidaknya pidana lain yang dilakukan SAN. Baca: Begini Cara Wanita SAN Bertransaksi Pinjol Tipu Ratusan Mahasiswa IPB

"Kami masih berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Bogor, mencocokkan data korban apakah ada korban yang melapor di Kabupaten Bogor itu juga melapor di Polresta Bogor. Tapi soal dua kasus yang berjalan, ya nanti dua-duanya tetap berjalan," katanya.

Sejauh ini, lanjut Ferdy, data korban di Polresta Bogor Kota masih sama dengan yang sebelumnya yakni 311 orang. Data itu yang akan dicocokan dengan Polres Bogor.

Tersangka SAN kini berada di Polres Bogor. Penyidik Polresta Bogor Kota melakukan pemeriksaan di Polres Bogor karena statusnya sudah tahanan.

"Prinsipnya, kita dua-duanya menangani, dua-duanya akan disidangkan. Kita meriksanya ke Kabupaten Bogor ya, karenakan (statusnya) tahanan. Jadi kita bon untuk diperiksa sebagai tersangka," ucapnya.

Sebelumnya, Polresta Bogor Kota telah menerima dua laporan resmi ke polisi dari mahasiswa IPB terkait dugaan kasus penipuan bisnis online. Sedangkan, untuk pengaduan diterima sebanyak 29 pengaduan.

Berdasarkan keterangan korban, terdapat 311 orang lainnya yang turut menjadi korban kasus tersebut dimana mayoritas mahasiswa IPB. Kerugian korban dalam kasus ini ditaksir sekitar Rp2,1 miliar.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1383 seconds (10.101#12.26)