Antar Sabu ke Hotel, Bandar Narkoba Kampung Bahari Ditangkap

Kamis, 24 November 2022 - 07:45 WIB
loading...
Antar Sabu ke Hotel, Bandar Narkoba Kampung Bahari Ditangkap
Bandar narkoba Kampung Bahari tertangkap tangan mengantarkan paket sabu di hotel wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang bandar narkoba kawakan asal Kampung Bahari , Tanjung Priok, Jakarta Utara, tertangkap saat mengantar paket sabu dalam kotak korek kayu. Polisi menangkap MB (52) di sebuah hotel wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Dimas Arki mengatakan, petugas menangkap MB saat melakukan Operasi Nila Jaya pada Senin (21/11) lalu.”Pelaku kami amankan saat mengantarkan sabu di sebuah hotel,” kata Dimas, Kamis (24/11/2022).

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bawah MB hendak mengantarkan sabu ke seorang pria berinisial TA. Informasi itu langsung ditelusuri petugas dengan melakukan penyelidikan.

Hasilnya, kata dia, petugas mengamankan MB dengan barang bukti tiga paket sabu seberat 1,63 gram di dalam kotak korek kayu.”Sebelum dia ketemu orangnya (pemesannya), kita ikutin pelaku, lalu kita tangkap,” ungkapnya.



MB merupakan pemain lama dalam dunia barang haram tersebut. MB merupakan bandar kawakan dan namanya sudah terkenal sebagai bandar kawakan dari Kampung Bahari. Baca juga: Operasi Nila, Polda Metro Ciduk Dua Bandar Sabu Kampung Ambon

”Dia pengangguran, selama ini ngelayanin orang-orang yang beli. Sudah menjadi pemain (bandar) sekitar 10 tahunan,” ujarnya.

MB pernah dipenjara usai ditangkap Polda Metro Jaya pada tahun 2014 silam. Setelah keluar penjara, MB kembali terjerumus ke dalam bisnis hitam narkotika karena terdesak untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2245 seconds (11.210#12.26)