Optimalkan Layanan Air Bersih, PDAM Bekasi Minta Modal Rp244 Miliar

Selasa, 22 November 2022 - 13:32 WIB
loading...
A A A


Menurut dia, ada tiga sumber investasi perusahaan antara lain pemerintah pusat, provinsi, dan pemerintah daerah. ”Dari pusat dan provinsi biasanya berbentuk fisik proyek tapi itu pun hanya sesekali, tidak setiap tahun,” ucapnya.

Keterbatasan penyertaan modal membuat perusahaan melakukan skema kerja sama dengan badan usaha swasta sesuai amanah Peraturan Pemerintah 122/2015 terkait SPAM dan Peraturan Presiden 38/2018 tentang kerja sama dan penyediaan infrastruktur.

”Saat ini sudah ada kerja sama investasi dengan beberapa badan usaha namun kita tetap berharap penyertaan modal bisa dikucurkan tahun depan agar pipanisasi dan pembangunan infrastruktur air bersih bisa dilakukan hingga pelosok wilayah,” katanya.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengakui bahwa selama kurun lima tahun terakhir tidak ada penyertaan modal yang diberikan kepada PDAM Tirta Bhagasasi akibat keterbatasan kemampuan keuangan daerah.

”Kami meminta PDAM dapat mengoptimalkan kemitraan bersama pihak swasta dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Terkait pengajuan penyertaan modal sedang proses pembahasan mengacu kemampuan keuangan daerah,” katanya.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)