Gempa Cianjur Terasa hingga Bekasi, Pegawai Pemkot Berhamburan Keluar Gedung

Senin, 21 November 2022 - 13:53 WIB
loading...
Gempa Cianjur Terasa hingga Bekasi, Pegawai Pemkot Berhamburan Keluar Gedung
Gempa bumi bermagnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, terasa hingga Kota Bekasi. Kejadian itu membuat pegawai Pemkot Bekasi berhamburan keluar gedung. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Gempa bumi bermagnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, terasa hingga Kota Bekasi. Kejadian itu membuat pegawai yang berada di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berhamburan keluar gedung.

Pantauan di lokasi, gempa tersebut terjadi sekira pukul 13.21 WIB. Gempa yang dirasakan mayoritas pegawai ini membuat seisi gedung Pemkot memilih keluar dari Gedung.

Mereka terlihat memilih ruang terbuka dan menghindari gedung-gedung di sekitarnya. Adapun sebagiannya lagi terlihat memenuhi lapangan yang berada di Kantor Pemkot Bekasi.

Salah seorang warga, Umar (28) mengatakan, gempa tersebut terasa ketika dirinya berada di toilet. Menyadari ada gempa, Umar langsung bergegas keluar dari Gedung Pemkot Bekasi.

"Saya lagi di kamar mandi, tiba-tiba kerasa goyang-goyang. Langsung lari keluar, orang-orang juga sudah ramai ternyata," ucap Umar, Senin (21/11/2022).

Gempa juga turut terasa oleh sebagian driver ojek online (ojol). Mudofi, salah satu sopir ojek mengatakan ia garus berhenti sejenak ketika merasakan gempa.

“Saya juga terasa tadi lagi di jalan, berhenti sebentar aja biar aman. Pas berhenti juga lihat reklame goyang-goyang, jadi yakin gempa,” ungkapnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1583 seconds (10.177#12.26)