Viral! Truk Tangki Tinja Diduga Buang Limbah di Saluran Air Cawang

Minggu, 20 November 2022 - 21:56 WIB
loading...
Viral! Truk Tangki Tinja Diduga Buang Limbah di Saluran Air Cawang
Truk tangki tinja diduga selesai membuang limbah di saluran air Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022). Foto: IG @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Video viral di media sosial memperlihatkan truk tangki tinja diduga selesai membuang limbah di saluran air Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sopir truk tinja membuang kotoran ke saluran air, Minggu (20/11/2022) pagi.

Warga Cawang, Ardian (24) mengaku resah terhadap aksi sopir truk tangki tinja yang membuang limbah ke saluran air. "Beruntung ada sejumlah pengendara hendak melintas sempat melihat truk tinja yang sengaja membuang dan langsung kabur tadi," ujar Ardian, Minggu (20/11/2022).
Baca juga: Perusahaan Jasa Angkut Limbah Ini Minta Klarifikasi Pembayaran Kontrak Angkut Limbah B3

Pelaku sudah telanjur membuang sebagian isi tinja ke saluran air yang berada di depan hutan kota UKI Cawang. Sopir bergegas pergi saat diteriaki oleh sejumlah pengendara, termasuk perekam video viral.

Tindakan sopir truk tangki meresahkan warga sekitar karena mencemari lingkungannya. Dia terganggu dengan tindakan sopir tersebut.

"Mungkin bisa segera diberikan sanksi oleh petugas kepada sopir tersebut. Jujur, kami merasa terganggu, terlebih itu fasilitas umum. Sekarang saja bau tinjanya jadi ke mana-mana," ujar Ardian.
Baca juga: Buang Limbah, Pelaku Usaha Terjaring OTT Gakumdu Bekasi

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta tengah menyelidiki sopir truk tinja yang kedapatan membuang limbah domestik di saluran air kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yogi Ikhwan mengatakan jajarannya sedang mencari sopir truk tinja yang terekam kamera warga membuang limbah domestik. "Sedang kita cari truk tangkinya," ucapnya.

Apabila sopir truk tinja terbukti melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi mulai dari denda hingga pencabutan izin.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)