Taman Mini Buka Perdana Pascadirevitalisasi, Pengunjung Membeludak

Minggu, 20 November 2022 - 13:48 WIB
loading...
A A A
Kemudian, renovasi museum, penataan lanskap anjungan dan pedestrian, penataan outer ring (halte), area parkir, dan gedung pengelola; penataan lanskap pulau-pulau di danau Archipelago (pedestrian anjungan, Amphitheater, dan promenade); renovasi eks Theater Garuda, eks Museum Telkom dan Keong Emas; serta penataan Lanskap Pedestrian Anjungan, Viewing Tower, Pembangunan Community Center dan Struktur Parkir (Elevated).

“Revitalisasi Wajah Baru TMII ini menjadi wujud kebersamaan dalam Kebhinekaan Bangsa Indonesia,” kata Edy.

Taman Mini Buka Perdana Pascadirevitalisasi, Pengunjung Membeludak


Sementara itu, sejumlah pengunjung mengaku terkejut membludaknya wisatawan yang datang hari ini. Salah satunya Yudi (27), pesepeda yang berkunjung ke TMII.

"Jujur, saya kaget juga dengan kunjungan wisatawan yang membeludak. Saya kira terbatas, ternyata banyak juga pengunjung yang datang," kata Yudi.

Yudi menilai fasilitas yang baru, terutama untuk jalur sepeda, lebih bagus dari sebelumnya. "Luar biasa untuk fasilitasnya, terutama untuk jalur sepeda, semuanya sudah lebih baik. Jadi kita lebih gampang melewati jalur sepedanya," katanya.

Taman Mini Buka Perdana Pascadirevitalisasi, Pengunjung Membeludak


Heri (30), pengunjung lain juga mengaku penasaran dengan wajah baru TMII. Ia tertarik datang ke TMII lantaran melihat unggahan di media sosial yang tampak indah.

"Ini kan karena hari pertama dibuka, saya penasaran melihat TMII yang sekarang. Apalagi kalau lihat di media sosial, kan sangat bagus," kata Heri.

Heri juga menilai untuk jalur sepeda sudah jauh lebih baik dan tertata rapi dari sebelumnya. "Meskipun sekarang lagi ramai, tapi aman sih buat kita para pesepeda. Soalnya mobil-mobil sudah ada tempat parkirnya sendiri, jadi lebih aman buat pesepeda melintas," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2056 seconds (0.1#10.140)