Rem Blong, Truk Tronton Seruduk Minibus di Marunda hingga Ringsek

Sabtu, 19 November 2022 - 21:35 WIB
loading...
Rem Blong, Truk Tronton Seruduk Minibus di Marunda hingga Ringsek
Kecelakaan terjadi di turunan Jembatan Marunda Akses Jalan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (19/11/2022). Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kecelakaan terjadi di turunan Jembatan Marunda Akses Jalan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara , Sabtu (19/11/2022). Truk tronton muatan barang menghantam minibus.

Akibat kecelakaan tersebut, minibus dengan nomor polisi B 2326 SIO itu terseret hingga menabrak beton pembatas jalan di Jalan Marunda Makmur hingga ringsek.

Salah seorang warga setempat Wahyu (32) menjelaskan, kecelakaan ini bermula saat truk tronton N 8120 UR melaju kencang dari arah Jalan Akses Marunda menuju Marunda Center.

Saat sedang melaju kencang, truk mengalami rem blong hingga akhirnya menghantam minibus yang baru saja keluar dari arah Jalan Marunda Makmur.



"Tadinya sih kejadiannya mobil truk ini dalam kondisi kencang gitu. Dari dalam itu mobil pribadi itu mau keluar, pas mau keluar lalu dihantam masuk dalam gitu saja. Emang kondisi remnya blong," ucap Wahyu.

Dari kecelakaan ini, minibus mengalami kerusakan yang cukup parah, beruntung sopir masih bisa menyelamatkan diri melalui kaca jendela mobil.

"Kalau untuk mobil hitamnya sendiri kondisi sopirnya alhamdulillah sehat, bisa keluar lewat kaca yang pecah itu," ujarnya.

Menurut Wahyu, lokasi tempat terjadinya kecelakaan di Jalan Akses Marunda rawan akan kecelakaan. Truk-truk dengan muatan besar sering alami rem blong saat berada di turunan Jembatan Marunda.

"Sudah sering kejadian, dua tahun yang lalu sini pernah kejadian ibu-ibu juga bawa motor meninggal. Kalau untuk rem blong di sini sering kejadian," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4066 seconds (0.1#10.140)