Diguyur Hujan Atap Rumah Warga Tebet Roboh, 9 Penghuni Diungsikan

Kamis, 17 November 2022 - 18:00 WIB
loading...
Diguyur Hujan Atap Rumah Warga Tebet Roboh, 9 Penghuni Diungsikan
Atap rumah roboh saat doguyur hujan deras pada Kamis (17/11/2022). Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Atap rumah milik warga di Jalan Bali Matraman, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, roboh , Kamis (17/11/2022) pagi tadi. Saat ini, sembilan penghuni rumah tersebut terpaksa diungsikan karena rumah itu bisa dihuni.

"Saya sudah bilang sama pak lurah untuk cari area umum, masjid atau musala atau balai warga yang sementara bisa untuk tempat tinggal sementara dahulu," ujar Camat Tebet Dyan Airlangga kepada wartawan. Baca juga: Tragis! Fondasi Rumah Roboh, Balita Tewas Tertimpa Bangunan

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden atap rumah roboh tersebut, hanya ada empat KK atau sembilan jiwa yang terdampak karena rumah belum bisa dihuni sementara waktu. Pihaknya juga bakal memberikan bantuan terkait kebutuhan dasar pada warga yang terdampak tersebut.



"Kejadiannya itu menjelang subuh, pas hujan deras. Rumah itu memang sudah tua, rumah sudah lama, dan rumah semipermanen begitu," tuturnya. Baca juga: Rumah Roboh di Benhil Bikin Heboh Warga, Terdengar Dentuman Mirip Gempa

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah mengerahkan personelnya guna membantu proses evakuasi pada puing-puing bekas robohan atap itu. Atap rumah itu roboh karena sudah lapuk pada bagian atapnya mengingat rumah tersebut rumah tua.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1950 seconds (11.97#12.26)