Hujan Deras Mengguyur Jakarta, 6 RT dan 3 Jalan Terendam Banjir

Kamis, 17 November 2022 - 15:06 WIB
loading...
Hujan Deras Mengguyur Jakarta, 6 RT dan 3 Jalan Terendam Banjir
Sejumlah pengendara menerobos banjir yang merendam ruas jalan di Jakarta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta , Kamis (17/11/2022). Hujan itu menyebabkan kenaikan status siaga Pos Cipinang Hulu menjadi Siaga 3 (waspada), serta banjir di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta.

"BPBD mencatat, genangan yang sebelumnya terjadi di dua ruas jalan tergenang dan dua RT, saat ini menjadi tiga ruas jalan tergenang dan enam RT," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya, Kamis (17/11/2022). Baca juga: Banjir Jakarta, Ratusan Warga Masih Mengungsi

Genangan itu terjadi sejak pukul 12.00 WIB. Isnawa mengatakan, pihaknya telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan.



Selain itu pihaknya juga memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat. Baca juga: Dampak Banjir Jakarta, 5 Rute Transjakarta Dialihkan

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Adapun data wilayah terdampak yang masih tergenang adalah sebagai berikut:

1. Jakarta Barat terdapat 5 RT yang terdiri dari:

Kel. Kembangan Utara
- Jumlah: 1 RT
- Ketinggian: 25 Cm
- Penyebab: Curah hujan tinggi

Kel. Joglo
- Jumlah: 1 RT
- Ketinggian: 20 Cm
- Penyebab: Curah hujan tinggi

Kel. Rawa Buaya
- Jumlah: 2 RT
- Ketinggian: 25 Cm
- Penyebab: Curah hujan tinggi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3861 seconds (11.252#12.26)