Ungkap Penyebab Kematian Misterius Sekeluarga di Kalideres, Polisi Libatkan Sejumlah Ahli

Rabu, 16 November 2022 - 14:54 WIB
loading...
Ungkap Penyebab Kematian Misterius Sekeluarga di Kalideres, Polisi Libatkan Sejumlah Ahli
Polisi masih terus mencari penyebab kematian misterius empat warga yang ditemukan dalam sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polisi masih terus mencari penyebab kematian misterius empat warga yang ditemukan dalam sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat. Hari ini polisi kembali memeriksa keempat jenazah dengan melibatkan sejumlah ahli.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, pemeriksaan jenazah kembali dilanjutkan di RS Polri Kramat Jati dengan menggandeng sejumlah ahli dan dokter dari Universitas Indonesia (UI) dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Ini secara bersama-sama sedang bekerja, dan hari ini adalah dalam rangka pendalaman," ujar Hengki, Rabu (16/11/2022).

Ahli yang terlibat terdiri atas ahli forensik medikolegal, ahli patologi anatomi, ahli toksikologi, dan ahli DNA. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Asosiasi Psikologi Forensik.



"Tim dari psikiatri dan psikologi forensik akan bekerja untuk memprofiling secara lengkap terhadap 4 korban yang ataupun peristiwa yang terjadi di Kalideres," katanya.



Hengki menjelaskan, hasil penyelidikan dan pendalaman yang dilakukan para ahli nantinya akan dicocokkan dengan barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.



Diketahui, satu keluarga ditemukan tewas dalam sebuah rumah di Perumahan Citra Garden, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022) malam. Penemuan ini bermula dari bau busuk yang menyengat.

Keempat korban, yakni Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga; istrinya Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik ipar Rudiyanto, Budianto Gunawan (68). Keempat jenazah kemudian dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diautopsi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)