Karyawan MNC Group Ikut Donor Darah: Kalau Nggak Donor Badan Jadi Kaku

Rabu, 16 November 2022 - 13:27 WIB
loading...
Karyawan MNC Group Ikut Donor Darah: Kalau Nggak Donor Badan Jadi Kaku
Karyawan MNC Group antusias mendonorkan darah di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (16/11/2022). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Karyawan MNC Group antusias mengikuti donor darah di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (16/11/2022). MNC Peduli menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok pada kegiatan kali ini.

Karyawan MNC Group Hakim Suyudi (32) menuturkan kegiatan MNC Peduli membantunya untuk rutin melakukan donor darah. "Saya rutin. Sudah 13 kali sama ini. Terakhir donor bulan Agustus di sini," ujarnya, Selasa (16/11/2022).

Menurut dia, donor darah tidak hanya untuk kesehatan dirinya melainkan membantu orang lain. "Karena kita perlu mendonorkan sebagian darah untuk keperluan pertolongan pertama pada korban kecelakaan misalnya. Jadi, ini sangat penting," katanya.
Baca juga: MNC Group Gelar Donor Darah di Kebon Sirih, PMI: Semoga Terus Berlanjut

Dia juga mengaku pegal dan kaku apabila tidak rutin melakukan donor darah. "Jadi tiap 3 bulan sekali darah saya diambil diganti dengan darah baru sekaligus mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah," ucapnya.

Marissa Fissa Tara (35), Direktur Asia Media Production (AMP) senang mengikuti program donor darah yang diselenggarakan MNC Peduli. "Ini bagus sekali. Adanya donor darah di perkantoran ini membantu karyawannya," ujarnya.

Dia rutin melakukan donor darah setiap tiga bulan sekali. Hal itu untuk menjaga kesehatan dirinya dan membantu orang lain. "Adanya kegiatan ini kita lebih aware lagi dengan sesama," ucapnya.

Sementara, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo turut memberikan apresiasi dan rasa bangganya. Kegiatan rutin ini selalu mengundang antusiasme tinggi dari karyawan.

“Kami sangat mengapresiasi karyawan yang mau berpartisipasi mendonorkan darah di tengah kesibukannya masing-masing,” ujar Jessica, Rabu (16/11/2022).

Di saat pandemi Covid-19 kebutuhan kantong darah kian meningkat, namun justru berbanding terbalik dengan para pendonor darah yang ada di Indonesia.

"Kami mengetahui kalau misalkan selalu ada kebutuhan darah untuk berbagai pasien terutama di tengah pandemi kebutuhan darah tetap ada, tapi untuk yang mendonorkannya berkurang," katanya.

Kegiatan donor darah ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Pada tahun 2022 ini sudah kali ketiga dilaksanakan pada Maret, Agustus, dan November.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)