Satu Keluarga Tewas di Kalideres Diduga Ikuti Sekte Tertentu, Kabid Humas: Belum Bisa Saya Sampaikan

Rabu, 16 November 2022 - 10:14 WIB
loading...
Satu Keluarga Tewas di Kalideres Diduga Ikuti Sekte Tertentu, Kabid Humas: Belum Bisa Saya Sampaikan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mendalami dugaan satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat, menganut aliran sekte tertentu. Hingga kini penyebab kematian empat orang tersebut masih misterius.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, berdasarkan hasil penyidikan sementara, penyebab kematian keempat orang tersebut bukan karena kelaparan. "Penyebabnya apa masih kami selidiki. Apakah karena menganut aliran tertentu atau ada hal-lain ini masih didalami," kata Zulpan pada Rabu (16/11/2022).

Terkait dengan penyataan Kompolnas yang menyebut ditemukan sejumlah buku catatan sekte tertentu, Zulpan menuturkan, pihaknya belum dapat memastikan. Sebab, hal itu sudah masuk pada kesimpulan.

"Itu belum bisa saya sampaikan dulu ya karena nanti sudah mengarah kepada kesimpulan," tuturnya.

Dia melanjutkan, saat ini tim penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya tengah menelusuri temuan-temuan yang ada di tempat kejadian perkara (TKP). Penyidik juga melakukan pendalaman secara sientific crime investigation untuk membuktikan apa penyebab kematian satu keluarga tersebut.

Sebelumnya, Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto telah mengungkapkan kepolisian menemukan buku berbagai macam agama di rumah yang menjadi lokasi tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Ia menyebut temuan buku masih didalami penyidik dan menjadi bagian proses penyelidikan.

"Betul sekali, Kompolnas menerima informasi dr Polres Jakarta Barat bahwa di TKP ditemukan beberapa buku yang berisi ajaran beberapa agama," kata Benny saat dikonfirmasi, Selasa (15/11/2022).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)