Banjir Belum Surut, Exit Tol Bitung dari Jakarta Masih Ditutup

Rabu, 16 November 2022 - 00:02 WIB
loading...
Banjir Belum Surut, Exit Tol Bitung dari Jakarta Masih Ditutup
Tol Jakarta-Tangerang terendam banjir sejak Senin 14 November 2022. Foto: Jasa Marga
A A A
JAKARTA - Tol Jakarta-Tangerang terendam banjir sejak Senin 14 November 2022. Akibatnya, akses keluar Bitung dari Jakarta dan akses masuk Bitung menuju Cikupa ditutup sementara karena masih terendam banjir.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan, hingga saat ini lokasi tersebut belum dapat dilintasi kendaraan.

"Masih terdapat genangan yang belum aman untuk dilintasi kendaraan, akses keluar Bitung dari Jakarta dan akses masuk Bitung menuju Cikupa masih dilakukan penutupan sementara," kata Irra melalui keterangan tertulisnya, Selasa (15/11/2022).

Namun, kata Irra, akses keluar Bitung dari arah Cikupa dan akses masuk Bitung menuju arah Jakarta beroperasi normal.

Irra mengatakan, pihaknya terus menambah pompa air untuk mengatasi genangan. Total terdapat 19 pompa terdiri dari dua pompa submersible eksisting berkapasitas 60 liter/detik dan 30 liter/detik, serta 16 pompa mobile dengan kapasitas 80 liter/detik dan satu pompa mobile berkapasitas 30 liter/detik.



Selain itu, kata Irra, Jasa Marga juga melakukan normalisasi waduk untuk menambah kapasitas tampungan air, dan pembersihan saluran yang berada di Ruas Tol Tangerang-Merak.

"Serta ke depannya akan melakukan peninggian tanggul dan meningkatkan kapasitas gorong-gorong di sekitar lokasi genangan," ucapnya.

Lebih lanjut Irra menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian, selain memberikan bantuan berupa bahan makanan untuk dapur umum, Jasa Marga berkoordinasi dengan Satuan Tugas Bencana BUMN Provinsi Banten, juga membagikan makanan siap santap.

"Dan peralatan kebersihan untuk warga yang juga terdampak banjir di Provinsi Banten di antaranya Kelurahan Kadu dan Kelurahan Bencongan," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)