Hebohkan Bogor, Polisi Bakal Periksa Rohaniawan Konghucu Mati Suri

Selasa, 15 November 2022 - 14:20 WIB
loading...
Hebohkan Bogor, Polisi Bakal Periksa Rohaniawan Konghucu Mati Suri
Polisi akan memeriksa Rohaniawan Konghucu Urip Saputra (40) yang masih hidup dalam peti dan narasikan mati suri. Foto/Ilustrasi
A A A
BOGOR - Polisi akan memeriksa Urip Saputra (40) warga Rancabungur, Kabupaten Bogor yang masih hidup dalam peti mati. Namun, menunggu kondisinya stabil karena masih perawatan di rumah sakit.

”Sudah pasti (diperiksa), nunggu kondisinya stabil betul, sambil keluarganya yang berhubungan langsung dengan beliau,”kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Selasa (15/11/2022).

Sejauh ini polisi sudah mengumpulkan 6 orang saksi untuk dimintai keterangannya. Termasuk menelusuri pengunggah informasi pertama kali di media sosial.

”Sedang kita telusuri juga, supaya bisa diluruskan supaya tidak menimbulkan kegaduhan. Ini sedang kami lakukan pendalaman, sedang konfirmasi keterangan dari saksi-saksi,” ujarnya.

Yang pasti, hasil pemeriksaan atau pendalaman polisi belum menemukan adanya fakta bahwa Urip mati suri. Hanya, ditemukan bahwa Urip masih dalam kondisi hidup ketika peti mati dibuka.

”Masih kami lakukan pemeriksaan terhadap dokter yang memeriksanya, kalau yang jelas faktanya, pada saat dilakukan pemeriksaan awal, peti dibuka itu masih hidup. Sampai dengan saat ini kami tidak menemukan fakta itu (mati suri),”tutupnya.

Sebelumnya, warga Bogor dihebohkan dengan kabar pria bernama Urip Saputra yang masih hidup dalam peti mati. Warga Rancabungur, Kabupaten Bogor itu sebelumnya disebut telah meninggal dunia.

Urip datang dalam peti mati di rumah duka pada Jumat 11 November 2022. Keluarga pun membuka peti tersebut dan mendapati Urip masih hidup. Urip diberikan pertolongan pertama ke puskesmas dan dirujuk ke RSUD Kota Bogor.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)