Satu Keluarga di Kalideres Tewas Mengenaskan, FKDM Jakbar Ucapkan Belasungkawa

Sabtu, 12 November 2022 - 22:40 WIB
loading...
Satu Keluarga di Kalideres Tewas Mengenaskan, FKDM Jakbar Ucapkan Belasungkawa
Evakuasi jenazah satu keluarga yang tewas mengenaskan di dalam rumahnya, Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Peristiwa meninggal nya satu keluarga di perumahan mewah Citra Garden, RW 15 Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat , menggemparkan warga sekitar. Bahkan, jenazah juga sudah diautopsi oleh Tim dokter forensik Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati , Jakarta Timur.

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Barat Iswadi menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya keluarga tersebut. Selain itu, Iswadi juga meminta kepada para pihak untuk lebih mendalami lagi apa penyebab keluarga tersebut meninggal.

"Kami prihatin atas kejadian di Kalideres tersebut, satu keluarga ditemukan meninggal dunia tentunya bukan peristiwa biasa. Tentunya kita harus melihat secara utuh apa yg menjadi penyebab 1 keluarga tersebut meninggal." ujar Iswadi, Sabtu (12/11/2022).

Iswandi mengatakan, kejadian tersebut tidak bisa serta merta menyelahkan wali kota yang membiarkan warganya kelaparan. Wali kota, kata dia, tentunya sudah memberikan perhatian khusus kepada kepada warganya dengan program Jumat Berfaedah.

“Setiap Jumat, wali kota bersama Forkopimko juga stakeholder dan elemen masyarakat lainnya mengunjungi wilayah-wilayah yang ada di Jakarta Barat dalam rangka silaturrahmi dengan warga masyarakat dan salah satu programnya itu ialah memberikan lauk pauk kepada masyarakat wilayah- wilayah tersebut,” tuturnya.

Dia juga mengimbau, agar masyarakat lebih peka dengan tetangga. Agar, sambung dia, tidak ada lagi kejadian tetangga tidak tahu kondisi tetangganya.



"Atas kejadian tersebut kami juga berharap, rasa kebersamaan, dan kerukunan warga masyarakat di setiap wilayah agar ditingkatkan lagi. Kepekaan terhadap tetangga lebih dihidupkan kembali untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” sambungnya.

Selain itu menurut warga sekitar perumahan mewah Citra Garden, Kalideres, Kota Administrasi Jakarta Barat, satu keluarga yang meninggal diduga karena depresi. Bahkan satu tahun yang lalu, keluarga tersebut baru membeli sebuah kendaraan roda empat mobil merek Honda Brio dan peralatan rumah tangga kulkas baru senilai Rp18 juta.

Seorang warga yang berinisial DD mengatakan, satu keluarga meninggal diduga dikarenakan depresi bukan kelaparan. “Mereka satu keluarga meninggal karena diduga depresi. Bukan karena kelaparan. Satu tahun yang lalu 2021 mereka baru saja membeli mobil Honda Brio dan peralatan rumah tangga kulkas baru senilai Rp18 juta,” tuturnya.

DD juga menambahkan, berita satu keluarga meninggal. Karena diduga kelaparan itu tidak benar. “Satu keluarga meninggal dunia karena diduga kelaparan itu tidak benar,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)