3 Kasus Unik yang Pernah Ditangani Petugas Damkar DKI Jakarta, dari Sarang Tawon hingga Evakuasi Kartu ATM

Jum'at, 11 November 2022 - 14:29 WIB
loading...
3 Kasus Unik yang Pernah Ditangani Petugas Damkar DKI Jakarta, dari Sarang Tawon hingga Evakuasi Kartu ATM
Sejumlah kasus unik pernah ditangani petugas damkar Provinsi DKI Jakarta. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah kasus unik pernah ditangani petugas damkar Provinsi DKI Jakarta . Bukan hanya memadamkan api, mereka juga menangani sarang tawon dan menyelamatkan kartu ATM yang terjatuh dalam selokan.

Damkar atau Pemadam Kebakaran merupakan salah satu profesi yang terbilang cukup berat. Pasalnya, mereka akan sering berhadapan dengan kasus-kasus kebakaran yang terjadi di lingkup wilayah kerjanya.

Baca juga : Petugas Damkar DKI Evakuasi Pohon Tumbang di Sejumlah Titik di Jakarta

Namun, ternyata tugas seorang damkar tak melulu memadamkan api yang berkobar. Dalam hal ini, mereka juga bisa melakukan tugas lain seperti evakuasi pohon tumbang, evakuasi hewan liar yang terjebak, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa kasus unik yang pernah ditangani petugas damkar DKI Jakarta.

1. Evakuasi Sarang Tawon di 2 Tempat Berbeda

Pada 24 Oktober 2021 lalu, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat melakukan evakuasi terhadap sarang tawon yang berada di atas pohon dekat rumah kontrakan seorang warga.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, petugas terkait menyebut bahwa proses evakuasi tersebut membutuhkan waktu sekitar satu jam. Adapun alasannya karena sarang tawon itu memiliki diameter kurang lebih 25 cm.

Uniknya, tak berselang lama mereka kembali menerima permintaan evakuasi sarang tawon. Bedanya, kali ini lokasinya di Gereja Maria Kusuma Kartel, Kelurahan Meruya Selatan, Jakarta Barat.

Dengan diameter sekitar 35 cm, sarang tawon tersebut akhirnya bisa dievakuasi dengan aman setelah proses penanganan selama 75 menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)