Keren! Jakarta Terpilih Jadi Tuan Rumah Kongres Penerbit Internasional

Kamis, 10 November 2022 - 09:11 WIB
loading...
Keren! Jakarta Terpilih Jadi Tuan Rumah Kongres Penerbit Internasional
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - DKI Jakarta resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Kongres ke-33 Penerbit Internasional. Kegiatan ini, akan berlangsung mulai hari ini hingga 12 November mendatang di Fairmont Hotel, Senayan.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, ditunjuknya Jakarta sebagai tuan rumah perlu dirayakan. Sebab, hal ini adalah hasil kerja sama dari berbagai lapisan masyarakat dalam mengembangkan buku dan literasi.

”Hal ini berkaitan langsung dengan tema reading matters, embracing the future, dan komitmen Jakarta setelah terpilih sebagai City of Literature oleh UNESCO,” ujar Heru, Kamis (10/11/2022).

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata menegaskan, pihaknya siap bekerjasama dengan penerbit, kelompok masyarakat, serta relawan literasi untuk kemajuan industri buku dan penerbitan.

”Kami siap bahu membahu mendorong kemajuan industri buku dan penerbitan, baik dalam skala nasional dan internasional,” tuturnya.

Ketua Komite Jakarta Kota Buku, Laura Prinsloo menambahkan, Jakarta sebagai pusat dan titik awal industri penerbitan Indonesia berkomitmen untuk memastikan bahwa buku memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat Jakarta.

”Keberhasilan kongres ini akan menjadi dedikasi Jakarta bagi Indonesia dan dunia, untuk membangun kesejahteraan masyarakat lokal maupun global melalui buku,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)