Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakbar Gelar Sholat Gerhana Bulan

Selasa, 08 November 2022 - 22:35 WIB
loading...
Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakbar Gelar Sholat Gerhana Bulan
Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Jakarta Barat menggelar salat gerhana bulan pada Selasa (8/11/2022) malam. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat menggelar salat gerhana bulan pada Selasa (8/11/2022) malam. Dalam momen tersebut turut dihadiri sejumlah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta dan warga setempat.

Ketua Lembaga Falakiyah PWNU DKI Jakarta, Abdul Sholeh Malik mengatakan,gerhana bulan merupakan momentum banyak berdoa kepada yang maha kuasa. ”Kita mohon kedepan khususnya Indonesia lebih baik lagi,” kata Abdul, Selasa (8/11/2022).

Di samping itu, kata Abdul, Masjid KH Hasyim Asy,ari juga melakukan penerawangan untuk melihat gerhana bulan. Berdasarkan hasil penglihatan dengan alat Theodolite dan Teleskop, gerhana bulan sempat terlihat beberapa detik saja.

”Tadi rekan-rekan dari tim Falakiyah itu berhasil melihat keadaan bulan pada jam 19.30 WIB. Tapi hanya beberapa detik tadi di jam 19.30 WIB, alhamdulillah gerhana bulannya terlihat,” ujarnya.



Seharusnya, kata dia, gerhana bulan sudah terlihat secara total sekitar pukul 17.59 WIB. Hanya saja, kata dia, akibat kondisi cuaca yang mendung membuat gerhana bulan tak terlihat secara jelas.”Kondisi awan yang sangat tebal, hujannya yang deras,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5987 seconds (0.1#10.140)