Kali Grogol Meluap, Puluhan Rumah di Kebayoran Baru Terendam Banjir 50 Cm

Senin, 07 November 2022 - 14:34 WIB
loading...
Kali Grogol Meluap, Puluhan Rumah di Kebayoran Baru Terendam Banjir 50 Cm
Puluhan permukiman warga di Jalan Opir Dua Gunung, Kebayoran Baru Jakarta Selatan terendam banjir 50 cm. Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta membuat puluhan permukiman warga di Jalan Opir Dua Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terendam banjir, Senin (7/11/2022). Hingga saat ini banjir masih belum surut.

Banjir dengan kedalaman 50 cm membuat aktivitas warga terganggu. ”Sering banjir dari dulu tahun 90-an juga udah begini,” kata Heru warga setempat Senin (7/11/2022).

Selain curah hujan yang tinggi, banjir yang merendam peemukiman warga ini disebabkan meluapnya air dari aliran Kali Grogol yang tidak dapat menampung debit air hujan.



Heru menjelaskan, banjir di wilayah tersebut terjadi sejak lama. Jika hujan turun serta ditambah luapan air kali yang berada di belakang permukiman warga.

”Di sini pembuangan dari kali datangnya ke sini airnya. Tapi jarang masuk ke dalam rumah paling setahun 3 kali saat genangan capai sepaha orang dewasa,” kata Heru.

Dia berharap agar pemerintah setempat dapat menangani persoalan banjir yang kerap terjadi di permukiman parah ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)