Tokoh Pemuda Jakbar Apresiasi Kapolri Duduk Lesehan di Venue KTT G20

Minggu, 06 November 2022 - 20:09 WIB
loading...
Tokoh Pemuda Jakbar Apresiasi Kapolri Duduk Lesehan di Venue KTT G20
Pemandangan tak biasa terlihat di venue KTT G20, Bali. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo duduk lesehan di rumput bersama para anggota sembari menyantap nasi kotak. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pemandangan tak biasa terlihat di venue KTT G20 , Bali. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terlihat duduk lesehan di rumput bersama para anggota sembari menyantap nasi kotak.

Pemandangan itu mendapat apresiasi dari Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz. "Saya apresiasi apa yang dilakukan Kapolri dengan para anggota saat terik matahari tetap menunjukkan sikap kesederhanaan di mana duduk lesehan beralaskan rumput," ujar Umar, Minggu (6/11/2022).
Baca juga: Kapolri Pastikan KTT G20 Berjalan Lancar dan Aman

Seperti diketahui, belum lama ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada para pejabat Polri soal gaya hidup mewah. Instruksi itu mulai diterapkan Kapolri beserta jajaran.

Umar berharap apa yang dilakukan Kapolri dapat ditiru oleh bawahannya baik Kapolda, Kapolres maupun Kapolsek serta jajarannya. "Saya harap sikap Kapolri ini patut dicontoh oleh para pimpinan Polri lainnya seperti Kapolda dan Kapolres.

Kapolri duduk lesehan bersama anggota setelah menggelar apel pasukan di Bali. Pada kesempatan itu, Kapolri juga meninjau sejumlah venue yang menjadi tempat kunjungan delegasi negara-negara G20.

"Hari ini kita melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, dari tadi pagi melaksanakan geladi untuk persiapan apel pengamanan kemudian kita meninjau venue-venue yang memang akan menjadi rangkaian kegiatan kunjungan," ujar Listyo di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1454 seconds (10.177#12.26)