Profil Kompol Kasranto, Kapolsek Kalibaru yang Dicopot Akibat Terseret Kasus Irjen Teddy Minahasa

Jum'at, 04 November 2022 - 15:46 WIB
loading...
Profil Kompol Kasranto, Kapolsek Kalibaru yang Dicopot Akibat Terseret Kasus Irjen Teddy Minahasa
Kompol Kasranto dicopot dari jabatannya Kapolsek Kalibaru, Tanjung Priok, Jakarta Utara akibat terseret kasus narkoba yang melibatkan Irjen Pol Teddy Minahasa. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kompol Kasranto dicopot dari jabatannya Kapolsek Kalibaru, Tanjung Priok, Jakarta Utara akibat terseret kasus narkoba yang melibatkan Irjen Pol Teddy Minahasa . Saat ini, Kapolsek Kalibaru dijabat Kompol Immanuel Sinaga yang sebelumnya Kanit 3 Subdit 6 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kasranto dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma) Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya bernomor ST/569/XI/KEP./2022 tertanggal 2 November 2022 yang ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo.
Baca juga: Kapolsek Kalibaru Dicopot, Diduga Terlibat Kasus Narkoba Bareng Irjen Teddy Minahasa

Kasranto mengawali karier di kepolisian dengan menempuh pendidikan di Sekolah Calon Bintara (Secaba) dan lulus pada 1992. Kemudian, dia melanjutkan pendidikan di Secapa (Sekolah Calon Perwira) dan lulus pada tahun 2004.

Kasranto pernah mengemban beberapa jabatan yakni tahun 2010 dia menjabat Kasubnit II Krimum Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. Dua tahun kemudian, dia menjabat Kanit PPA Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat.

Pada 2020, Kasranto dipercaya sebagai Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Barat. Saat itu, dia pernah ikut merilis kasus kematian 3 orang di Cengkareng. Kasus kematian 3 orang tersebut karena ditembak oknum polisi.

Setelah itu, Kasranto melanjutkan kariernya sebagai Kabagren Polres Tangerang Selatan pada 2021. Hingga akhirnya pada Februari 2022, Kasranto menjabat Kapolsek Kalibaru. Dia menggantikan Kompol Rustian Effendi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)