Tebingan di Katulampa Bogor Longsor, 4 Motor Tertimbun Tanah

Kamis, 03 November 2022 - 20:10 WIB
loading...
Tebingan di Katulampa Bogor Longsor, 4 Motor Tertimbun Tanah
Tebingan di pinggir Jalan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (3/11/2022) longsor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Tebingan di pinggir Jalan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (3/11/2022) longsor. Empat unit motor yang terparkir ikut terbawa longsor.

Menurut salah satu pemilik motor, Adi peristiwa terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Ketika itu, dia bersama pemotor lain hendak berteduh dalam saung yang berada di pinggiran kali karena hujan.

”Awalnya (parkir) deket jembatan. Kata yang punya lahan, dipindahin aja. Saya pindahin deket tebingan,” kata Adi,Kamis (3/11/2022).

Tak lama, terdengar suara seperti gemuruh tanah. Orang-orang yang tengah berteduh berlarian dan tanah di saung tersebut longsor ke dasar kali. ”Banyak yang neduh di saung itu. Tapi, pas ada suara kaya mau longsor pada lari keluar,”ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Hanya saja, empat unit motor milik pengendara yang berteduh terbawa longsor ke kali. ”Motor saya ikut (terbawa) longsor,” tutupnya.



Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan anggotanya sudah berada di lokasi untuk melakukan assesment. ”Personel masih di lokasi melakukan penanganan,” katanya singkat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)