Tebing Longsor Terjang Rumah Warga di Bogor, 2 Terluka

Minggu, 09 Oktober 2022 - 21:20 WIB
loading...
Tebing Longsor Terjang Rumah Warga di Bogor, 2 Terluka
Rumah warga di Kampung Warga Mulya, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (9/10/2022) diterjang longsor. Foto: Dok BPBD Kota Bogor
A A A
BOGOR - Sejumlah rumah warga di Kampung Warga Mulya, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (9/10/2022) diterjang longsor . Dua orang mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, longsor dikarenakan intensitas hujan yang tinggi ditambah kondisi tanah labil. "Longsor tebing setinggi 25 meter dan lebar 7 meter," ujarnya, Minggu (9/10/2022).
Baca juga: Longsor di Dramaga Bogor, 11 Jiwa Mengungsi

Akibatnya, 8 rumah warga terdiri dari 8 KK dengan 32 jiwa di bawah tebingan terdampak longsor. Dua orang di antaranya yang merupakan pasangan suami istri mengalami luka-luka tertimpa longsoran.

"Terdapat 2 korban luka yaitu Bapak Subur (luka di bagian seluruh badan) dan Ibu Watia (luka di bagian tangan kanan) dibawa ke RS Vania," katanya.

Tim TRC BPBD Kota Bogor sudah di lokasi kejadian untuk melakukan assessment kebencanaan. Adapun bantuan yang dibutuhkan untuk korban terdampak lainnya yakni logistik dan matras. "Assessment dan koordinasi tanggap darurat telah dilaksanakan," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)