Polres Bekasi Butuh 500 CCTV Pantau Kejahatan Jalanan

Kamis, 03 November 2022 - 21:05 WIB
loading...
Polres Bekasi Butuh 500 CCTV Pantau Kejahatan Jalanan
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengusulkan adanya penambahan CCTV di Kota Bekasi. CCTV diperlukan guna membantu kepolisian memantau situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Wilayah Kota Bekasi sejauh ini sudah memiliki 70 CCTV yang terdiri dari CCTV milik Pemkot Bekasi, BPTJ dan Summarecon. Hengki mengatakan Kota Bekasi setidaknya memerlukan sebanyak 500 CCTV.

“Saya sudah pernah sampaikan di Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) bagaimana di Kota Bekasi ini paling tidak memiliki 500 CCTV, sekarang sudah 70 CCTV,” kata Hengki, Kamis (3/11/2022).

Meski kekurangan jumlah CCTV terbilang cukup banyak, Hengki tetap menyatakan usulan ini tetap diperlukan. Sebab selain memantau Kamtibmas, CCTV juga digunakan untuk mengatur lalu lintas maupun memantau kejahatan jalanan.



Hengki menyebutkan, CCTV yang ada di Kota Bekasi terhubung langsung dengan Command Centre yang terus dipantau anggota kepolisian. Oleh karenanya, jika terjadi adanya gangguan dapat langsung diatasi.

”(Kegunaan CCTV) misalnya ditetapkan skala prioritas lampu lalinnya di lampu merah akan dikasih hijau untuk ke arah yang padat kendaraan kan akan termonitor di layar CCTV itu tujuannya,” tutup dia.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.9780 seconds (0.1#10.140)