Catat! Rute KRL Terbaru Beserta Tarifnya

Rabu, 02 November 2022 - 09:50 WIB
loading...
Catat! Rute KRL Terbaru Beserta Tarifnya
Calon penupang KRL Commuter Line tengah menunggu di peron untuk menaiki moda transportasi publik tersebut. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perubahan pada peta rute KRL milik PT KAI Commuter Line terjadi pada rute perjalanan KRL Lintas Bogor dan Cikarang yang telah berlaku sejak 28 Mei 2022. Hal ini terkait dengan pelaksanaan Switch Over 5 (SO-5) dan pelaksanaan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) khusus KRL baru.

Perubahan pola operasi tersebut mengatur perjalanan KRL Lintas Bogor, yang semula melayani relasi Bogor-Depok-Nambo-Angke-Jatinegara (Loop line), hanya melayani relasi Bogor-Depok-Nambo-Jakarta Kota PP via Stasiun Manggarai. Ini berarti, pengguna dari Lintas Bogor yang hendak menuju Angke harus transit di Stasiun Manggarai.

Sementara pada pola operasi perjalanan KRL Lintas Cikarang-Bekasi tidak lagi menuju Jakarta Kota, melainkan ke Angke-Kampung Bandan via Manggarai-Pasar Senen. Lintas Cikarang-Bekasi ini terdapat dua skema operasi, yakni Full Racket (Looping) dan Half Racket.

Berikut informasi rute KRL Commuter Line terbaru beserta tarifnya. Saat ini KRL Commuter memiliki lima rute. Kelima rute tersebut adalah Lin Bogor, Lin Cikarang, Lin Lingkar Cikarang, Lin Tanjung Priok, dan Lin Rangkasbitung.

Berikut informasi detail terkait kelima rute KRL Commuter tersebut:

1. Rute KRL Commuter Jakarta Kota – Bogor-Nambo

Jakarta Kota-Jayakarta-Mangga Besar-Sawah Besar-Juanda-Gondangdia-Cikini-Manggarai-Tebet-Cawang-Duren Kalibata- Pasar Minggu Baru-Pasar Minggu-Tanjung Barat-Lenteng Agung-Universitas Pancasila-Universitas Indonesia-Pondok Cina-Depok Baru-Depok-Citayam-Bojong Gede-Cilebut-Bogor.

Sedangkan menuju Nambo, dari Jakarta Kota mengikuti rute Lin Bogor lalu bercabang di Citayam-Cibinong-Nambo.

2. Rute KRL Lin Tanjung Priok

Jakarta Kota-Kampung Bandan-Ancol-Tanjung Priok
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)