Viral! Aksi Heroik Siswa SD Panjat Tiang Bendera karena Tali Pengaitnya Copot

Selasa, 01 November 2022 - 08:56 WIB
loading...
Viral! Aksi Heroik Siswa SD Panjat Tiang Bendera karena Tali Pengaitnya Copot
Bocah SD panjat tiang bendera untuk membenarkan tali pengait yang copot. Foto: tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sebuah unggahan video menunjukkan aksi heroik Romi Pramuja seorang Siswa Kelas 6 SD di Kabupaten Bekasi viral di media sosial (medsos). Aksi Roni yang memanjat tiang bendera menjadi sorotan warganet.

Dalam video berdurasi 1 menit 29 detik, tali pengait di tiang Bendera Merah Putih setinggi delapan meter tersangkut.Saat itu petugas sedang mengibarkan Bendera Merah Putih. Baca juga: Aksi Heroik Bocah Panjat Tiang Bendera saat Upacara Beredar di Sosmed

Aksi heroik itu dilakukan ketika para siswa dan dewan guru saat upacara bendera Sumpah Pemuda di SDN 03 Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin 31 Oktober 2022.



"Berawal dari akan dilaksanakan upacara bendera, namun Bendera Merah Putih masih tersangkut di atas tiang sejak upacara sumpah pemuda kemarin," kata Lala Komalasari, salah seorang guru di SDN 03 Sukajaya, Selasa (1/11/2022).

Lala juga mengaku kagus dengan anak didiknya itu. Pasalnya, tiang bendera tersebut cukup tinggi. Baca juga: Aksi Heroik Pelajar Sambas Panjat Tiang Bendera saat Tali Pengikat Lepas

"Ketika ditanyakan siapa yang mau panjat untuk membetulkan bendera, Romi Siswa Kami langsung memanjat hingga akhirnya upacara bendera terlaksana berkat keberanian Romi," tuturnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3156 seconds (10.55#12.26)