434 Personel Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Dites Urine, Ini Hasilnya

Senin, 31 Oktober 2022 - 19:52 WIB
loading...
434 Personel Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Dites Urine, Ini Hasilnya
Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menggelar tes urine dadakan kepada 434 personelnya. Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menggelar tes urine dadakan kepada 434 personelnya. Tes urine mulai dari pejabat utama hingga anggota yang bertugas di lapangan.

"Hari ini kita lakukan cek urine mulai dari Direktur, Wadir, dan Kasubdit kemudian baru anggota. Jika positif narkoba langsung proses," tegas Diresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa, Senin (31/10/2022).

Tes urine ini dilakukan tanpa sepengetahuan anggotanya. Hal itu sebagai langkah pengawasan terhadap seluruh jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.
Baca juga: Perangi Narkoba, Polisi Bakal Gelar Tes Urine di Kampus

Tes urine dadakan ini juga dilakukan transparan. Tes dilakukan oleh jajaran Bidokkes dan diawasi Propam Polda Metro Jaya.

Terdapat 434 personel Ditresnarkoba Polda Metro Jaya yang dites urine dadakan hari ini. "434 personel Ditresnarkoba dilakukan cek urine dengan keseluruhan negatif narkoba," kata Mukti.

Dia juga mewanti-wanti anggotanya agar tidak terlibat kasus narkoba. Tiap anggota yang terbukti terjerat kasus narkoba bakal disanksi etik hingga pidana.

"Kami memberikan warning atau peringatan kepada anggota untuk tidak main-main dengan narkoba. Jika ada yang terbukti positif mengonsumsi narkoba, saya selaku pimpinan tidak segan memberikan sanksi tegas baik pemecatan atau pidana," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)