Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar Berbagi Sembako di Jakarta Utara

Minggu, 30 Oktober 2022 - 23:14 WIB
loading...
Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar Berbagi Sembako di Jakarta Utara
Komunitas sopir truk DKI Jakarta pendukung Ganjar Pranowo melakukan aksi sosial berupa pembagian 100 paket sembako di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komunitas sopir truk DKI Jakarta pendukung Ganjar Pranowo melakukan aksi sosial berupa pembagian 100 paket sembako kepada sopir truk, keluarga supir, montir hingga warga di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Koordinator Komunitas Supir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo, Amirul Amin mengatakan pembagian sembako sebagai bentuk solidaritas kepada sopir truk hingga warga yang membutuhkan.

Mereka menggandeng Komunitas Sahabat Driver Indonesia (SDI) dalam melakukan kegiatan ini. ”Kita gandeng SDI, kita bikin acara bareng berbagi sambako. Solidaritas antar supir kita bangun disini,” kata Amin, Minggu (30/10/2022).

Dalam acara itu komunitas truk melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Hadir sekitar 50 orang supir hingga keluarga supir dalam deklarasi tersebut.

Sementara sembako dibagikan kepada para perwakilan yang hadir dalam deklarasi. Menurut Amin, Ganjar sebagai figur yang cerdas penuh inovasi, programnya sebagai gubernur Jawa Tengah (Jateng) terbukti membawa kemajuan bagi masyarakat dan relevan.

Program Ganjar itu antara lain, Tuku Lemah Oleh Omah atau beli tanah dapat rumah. Di Jateng, program itu diperuntukkan bagi keluarga miskin yang belum punya rumah dan masuk dalam Data Terpadu Kesehateraan Sosial (DTKS), termasuk diantaranya sopir, buruh hingga pedagang.

Ganjar dalam kebijakan di Jateng pada APBD Perubahan 2022, memprioritaskan anggarannya untuk Bansos. Ganjar pun menggulirkan Rp60 miliar untuk bansos kepada masyarakat.

Ganjar juga memiliki terobosan soal pembentukan unit koperasi untuk supir truk yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan supir. ”Kita mendukung Pak Ganjar karena programnya memperhatikan kalangan supir dan masyarakat kategori tak mampu,” tuturnya.

Amin menyatakan komitmennya akan menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya supir truk.

Serta terus menggalang dukungan untuk masyarakat untuk Ganjar menjadi Presiden 2024. ”Kami juga sampaikan selamat ulang tahun yang ke-54 untuk Pak Ganjar. Semoga Pak Ganjar menjadi Presiden 2024 dan sehat sukses selalu,”pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)