Komunitas Sopir Truk Relawan Ganjar Bagi-bagi Sembako dan Sosialisasikan Saber Pungli

Rabu, 19 Oktober 2022 - 20:18 WIB
loading...
Komunitas Sopir Truk Relawan Ganjar Bagi-bagi Sembako dan Sosialisasikan Saber Pungli
Pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta membagikan paket sembako di Kosambi, Jakarta Barat pada Rabu (19/10/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sekitar 50 pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta membagikan paket sembako kepada warga dan sopir truk di kawasan Kosambi, Jakarta Barat pada Rabu (19/10/2022).

Sekretaris Umum Komunitas Truk DKI Jakarta Bayu Jamal mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga dan sopir truk bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari warga yang membutuhkan.

Adapun jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 150 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, kopi, dan teh.

”Hari ini kita berkumpul untuk membagi sembako sebagai rutinitas kita. Hari ini ada sekitar 150 paket sembako yang kita bagikan kepada warga dan juga tentunya para supir,” kata Bayu dalam keterangan tertulis, Rabu (19/10/2022).



Selain membagikan sembako di pool truk, relawan Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta juga membagikan sembako kepada sopir truk yang melintas di Jalan Raya Salembaran dan gudang penyimpanan barang Kosambi, Jakarta Barat.

Bayu mengatakan, dukungan para sopir truk untuk Ganjar sebagai Presiden 2024 didasarkan pada penilaian bahwa Ganjar adalah sosok pemimpin yang paling merakyat dan dekat dengan semua kalangan.

Banyak program dan kebijakan Ganjar dinilai berpihak kepada rakyat kecil. Salah satunya adalah Saber Pungli atau Sapu Bersih Pungutan Liar yang berhasil menekan tingkat pungli, khususnya bagi para sopir truk.

Dalam beberapa kesempatan, Ganjar juga sering turun langsung ke lapangan untuk menekan angka pungli. Menurut Bayu, para sopir truk sering diresahkan dengan adanya tindakan-tindakan pungli yang mengurangi pendapatan para sopir.

”Pak Ganjar memang layak untuk didukung karena banyak program-programnya yang mendukung para sopir, khususnya sopir truk. Ada program beliau di Jawa Tengah, Saber Pungli atau Sapu Bersih Pungutan Liar. Itu sangat bagus karena memang ditujukan untuk mengurangi pungli. Sebab pungli itu sendiri mengurangi penghasilan para sopir,” jelas Bayu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)