Hari Sumpah Pemuda Berbarengan dengan Ultah Ganjar, Relawan: Ini Hari Spesial

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:27 WIB
loading...
Hari Sumpah Pemuda Berbarengan dengan Ultah Ganjar, Relawan: Ini Hari Spesial
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar Jawa Barat menggelar doa bersama Damai untuk Negeri di Kampung Loji, Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022, relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar Jawa Barat, menggelar doa bersama 'Damai untuk Negeri'. Mereka membangkitkan semangat positif bagi para muda-mudi.

Kegiatan yang dihadiri 600 emak-emak itu, tak hanya memperingati Hari Sumpah Pemuda saja, namun juga pada hari ini, Jumat (28/10) Ganjar Pranowo berulang tahun yang ke-56 tahun. Pemotongan tumpeng dilakukan untuk merayakan momen tersebut.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jawa Barat Nurafsi menjelaskan, kegiatan dilakukan di Kampung Loji, Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan dengan ulang tahun Ganjar pun sebagai hari yang spesial.

”Di hari spesial ini tanggal 28 Oktober ini, kita melakukan potong tumpeng untuk milad Bapak Ganjar Pranowo” ujar Nurafsi dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (28/10/2022).

Nurafsi berharap, masyarakat, khususnya kalangan pemuda, mampu menyerap inspirasi semangat berbangsa dan bernegara yang ditunjukkan Ganjar.

Keseriusan Ganjar dalam memberikan kontribusinya bagi kesejahteraan masyarakat telah ditunjukkan selama kinerjanya memimpin Jawa Tengah dari sektor pembangunan infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial yang mampu membawa kemajuan.

”Niat kita para emak-emak untuk mengusung Bapak Ganjar menjadi Presiden 2024 nanti. Karena beliau sudah terbukti dari kepemimpinannya di Jawa Tengah, itu sudah maksimal dilihat dari segi pembangunan, ekonomi sampai masalah sosial itu mampu memajukan dan menyejahterakan warga dan daerahnya,” ucap Nurafsi.

Mak Ganjar Jawa Barat akan terus melakukan sosialiasi terkait figur dan program kerja Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Apalagi, lanjut Nurafsi, antusiasme emak-emak Jawa Barat terhadap sosok Ganjar semakin tinggi.

”Kita akan terus memperluas dan mempercepat bahwasanya memberikan pemahaman kepada emak-emak di sini, Bapak Ganjar lah yang paling layak menjadi Presiden 2024 karena dilihat dari progres kinerjanya memimpin daerah. Spesial sekali sambutan warga di sini, banyak sekali yang mendukung Bapak Ganjar menjadi Presiden,” ungkapnya.

Lebih lanjut salah satu relawan Mak Ganjar Jawa Barat, Yoyoh mengatakan, banyak emak-emak yang kepincut dengan figur Ganjar lantaran kepemimpinan, gaya komunikasi dan kesederhanaan Ganjar saat terjun langsung ke masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)