Amankan Kunjungan PM Palestina, Polisi Kerahkan 830 Personel

Selasa, 25 Oktober 2022 - 11:45 WIB
loading...
Amankan Kunjungan PM Palestina, Polisi Kerahkan 830 Personel
Terlihat pula satu mobil taktis tengah berjaga di salah satu sudut Kompleks MNC. Mobil tersebut diketahui menjadi salah satu prosedur pengamanan dalam lawatan PM Palestina. Foto/Bachtiar Rodjab
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad I.M. Shtayyeh berkunjung ke Indonesia. Hari ini, Shtayyeh diagendakan bertemu dengan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo di Hotel Park Hyatt Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 830 personel di beberapa titik di Jakarta Pusat. "Untuk kegiatan tersebut kita siapkan 830 personel di beberapa titik di Jakarta Pusat," ujar Komarudin kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (25/10/2022).

Soal proses pengamanan, kata Komarudin, akan disesuaikan oleh pihaknya tergantung dengan agenda dan kegiatan PM Palestina di Jakarta Pusat. "Kita sesuaikan dengan agenda kegiatan," jelasnya.

Pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada pukul 11.34 WIB tampak beberapa personel polisi tengah berjaga di tiap sudut kawasan Kebon Sirih. Mereka berdiri sembari berkomunikasi melalui handy talkie.

Terlihat pula satu mobil taktis tengah berjaga di salah satu sudut Kompleks MNC. Mobil tersebut diketahui menjadi salah satu prosedur pengamanan dalam lawatan PM Palestina.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan PM Palestina Mohammad I.M. Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 24 Oktober 2022.



Tiba pukul 10.30 WIB, kedatangan Kepala Pemerintahan Palestina tersebut turut diiringi oleh pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7248 seconds (0.1#10.140)