Pemicu Taruna Kemenhub Adu Jotos di Monas Diduga Gara-gara Senggolan

Selasa, 25 Oktober 2022 - 20:25 WIB
loading...
Pemicu Taruna Kemenhub Adu Jotos di Monas Diduga Gara-gara Senggolan
Sesama Taruna Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlibat baku hantam seusai Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Tahun 2022 di Monas, Selasa (25/10/2022). Foto: Twitter @txtdrberseragam
A A A
JAKARTA - Sesama Taruna Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) adu jotos seusai Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Tahun 2022 di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022). Pemicu baku hantam diduga gara-gara saling senggol.

Video adegan keributan tersebar di media sosial Twitter. Dalam video diberi keterangan bahwa keributan terjadi saat Wisuda Terpadu Perwira Transportasi (Wispa) Kemenhub akibat saling senggol antar taruna.
Baca juga: Heboh! Taruna Kemenhub Baku Hantam di Monas usai Wisuda

Insiden tersebut dibenarkan Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati. "Dari hasil pengumpulan data dan informasi dari para taruna dan pengasuh, diperoleh informasi bahwa kejadian tersebut terjadi setelah selesai acara dan kembali ke tempat masing-masing. Insiden ini juga bersifat perorangan bukan atas nama sekolah," ungkap Ira, Selasa (25/10/2022).

Atas aksi adu jotos ini, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan telah melakukan mediasi kepada taruna yang bertikai.

"Dan menyelesaikan permasalahan dimaksud sambil terus melakukan pendalaman-pendalaman untuk mencari penyebab yang memicu insiden," katanya.

Berdasarkan tata tertib taruna pada sekolah BPSDMP, taruna dilarang melakukan kekerasan ataupun terlibat perkelahian.

Kepala BPSDMP telah memerintahkan untuk memberikan sanksi bagi yang terbukti melanggar. "Kepala BPSDMP juga meminta sekolah untuk mengawasi secara ketat kegiatan taruna agar kejadian tersebut tidak meluas," ujar Ira.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)