Heboh! Taruna Kemenhub Baku Hantam di Monas usai Wisuda

Selasa, 25 Oktober 2022 - 19:56 WIB
loading...
Heboh! Taruna Kemenhub Baku Hantam di Monas usai Wisuda
Sesama Taruna Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlibat baku hantam seusai Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Tahun 2022 di Monas, Selasa (25/10/2022). Foto: Twitter @txtdrberseragam
A A A
JAKARTA - Sesama Taruna Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlibat baku hantam seusai Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Tahun 2022 di Monas, Selasa (25/10/2022). Video heboh aksi baku hantam tersebar di media sosial Twitter.

Dalam video yang diunggah memperlihatkan taruna saling baku hantam. Di keterangannya menyebutkan keributan terjadi saat Wisuda Terpadu Perwira Transportasi (Wispa) Kemenhub akibat saling senggol antar taruna.
Baca juga: Rebutan Gadis Idaman, Dua ABG di Depok Baku Hantam

Insiden ini dibenarkan Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati. "Dari hasil pengumpulan data dan informasi dari para taruna dan pengasuh, didapatkan informasi bahwa kejadian tersebut terjadi setelah selesai acara dan kembali ke tempat masing-masing. Insiden ini juga bersifat perorangan bukan atas nama sekolah," ujar Ira, Selasa (25/10/2022).

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (BPSDMP) telah melakukan mediasi kepada taruna yang bertikai.

"Dan menyelesaikan permasalahan dimaksud sambil terus melakukan pendalaman-pendalaman untuk mencari penyebab yang memicu insiden dimaksud," katanya.

Berdasarkan tata tertib taruna pada sekolah BPSDMP, taruna dilarang melakukan kekerasan ataupun terlibat perkelahian.

Kepala BPSDMP telah memerintahkan untuk memberikan sanksi bagi yang terbukti melanggar. "Kepala BPSDMP juga meminta sekolah untuk mengawasi secara ketat kegiatan taruna agar kejadian tersebut tidak meluas," tuturnya.

Ira melanjutkan untuk mengeratkan rasa persatuan dan kebersamaan, BPSDMP memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para perwira yang baru dilantik hari ini yang nantinya akan melaksanakan tugas di sekolah-sekolah BPSDMP.

Diharapkan para perwira transportasi dapat secara persuasif menyebarluaskan pesan untuk meningkatkan rasa persatuan antar taruna sekolah BPSDMP.

"Keberagaman dari sekolah-sekolah BPSDMP dapat menjadi kekuatan dalam melaksanakan transportasi yang menghubungkan Indonesia," ucap Ira.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1437 seconds (10.55#12.26)