3 Peninggalan Anies Usai Tak Jabat Gubernur DKI, Nomor Terakhir Dipamerkan ke Wali Kota Rotterdam

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 05:35 WIB
loading...
3 Peninggalan Anies Usai Tak Jabat Gubernur DKI, Nomor Terakhir Dipamerkan ke Wali Kota Rotterdam
Anies Baswedan bersama Wali Kota Rotterdam Belanda di JPOS Phinisi di Karet Sudirman, Jakarta Pusat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan resmi lengser dari kursi Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 karena masa jabatannya berakhir. Sejak menjabat di tahun 2017, Anies banyak mengerjakan proyek besar di DKI Jakarta yang tentunya bermanfaat bagi masyarakatnya.

Di masa kepemimpinan Anies Baswedan, Pemprov DKI menyediakan hunian berkualitas dengan beragam jenis, membangun dan merevitalisasi taman serta ruang terbuka hijau, serta mengintegrasikan beragam moda transportasi.

Berikut adalah tiga dari berbagai peninggalan Anies Baswedan setelah masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir.

1. Kampung Susun Kunir

Kampung Susun Kunir adalah proyek peninggalan Anies Baswedan yang diresmikan pada 10 September 2022. Terletak di Taman Sari, Jakarta Barat, Kampung Susun Kunir adalah hasil perencanaan dan penataan kampung melalui kegiatan CAP (community action plan) milik Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta.

Wilayah ini dibangun dengan luas tiap hunian 36 meter persegi, yang terdiri dari ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, dapur, serta balkon. Gedung ini memiliki beberapa fasilitas, seperti ruang serbaguna dan ruang usaha warga di lantai dasar.

2. Jakarta International Stadium (JIS)

JIS atau Jakarta International Stadium merupakan salah satu stadion olahraga terbaik di Indonesia dan menjadi kebanggaan masyarakat DKI Jakarta. Stadium tersebut diresmikan Anies Baswedan pada 24 Juli 2022.

Menurut Anies, proyek yang direncanakan sejak awal ia menjabat itu menjadi bukti nyata janjinya yang berhasil ia tuntaskan. Stadion berstandar internasional tersebut bisa juga digunakan sebagai lokasi berbagai jenis acara, termasuk konser musik dengan kapasitas 82 ribu penonton.

Pihak yang ingin menyewa JIS harus menyiapkan dana hingga Rp1 miliar. Untuk harga sewa lapangan JIS, berkisar antara Rp2 juta sampai Rp6,2 juta. Harga sewa JIS yang terbilang mahal ini diimbangi dengan biaya perawatannya yang juga tak kalah fantastis, Rp60 miliar per tahunnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)