MNC Bank dan MNC Peduli Beri Edukasi Digital Banking ke Siswa Gita Bangsa Junior High School

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 20:48 WIB
loading...
MNC Bank dan MNC Peduli Beri Edukasi Digital Banking ke Siswa Gita Bangsa Junior High School
Tak hanya mengajarkan cara mengolah botol plastik bekas, MNC Bank dan MNC Peduli menyampaikan edukasi digital banking kepada siswa-siswi Gita Bangsa Junior High School, Tangerang, Jumat (21/10/2022). Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Tak hanya mengajarkan cara mengolah botol plastik bekas, MNC Bank dan MNC Peduli menyampaikan edukasi digital banking kepada siswa-siswi Gita Bangsa Junior High School, Tangerang, Jumat (21/10/2022).

Corporate Secretary Bank MNC Heru Sulistiadhi mengatakan, siswa juga diberikan edukasi digital banking. Materi yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan siswa sekolah menengah agar mereka mengenal industri keuangan digital.

"Sebagai pelaku industri keuangan, kita harus selalu mengedepankan 3P yaitu people, profit, dan planet. Kegiatan hari ini kita bisa dapat 2P langsung yatu people dan planet. Untuk people kami ada edukasi tentang perbankan kepada siswa-siswi dan dari planet kami ikut membantu daur ulang sampah plastik menjadi pot gantung," ujarnya.
Baca juga: MNC Peduli dan MNC Bank Ajarkan Siswa Gita Bangsa Junior High School Olah Botol Plastik Bekas

Head of CSR MNC Group Tengku Havid menuturkan kegiatan mengolah botol plastik bekas bertujuan menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan mengingat meningkatnya pemanasan global. Dengan edukasi ini siswa dapat memahami pentingnya daur ulang sampah dan penanaman pohon dalam membantu mengurangi emisi karbon.

"Kami bekerja sama dengan MNC Bank mencoba melakukan kegiatan bagaimana sampah menjadi berkah untuk lingkungan. Kami memberikan suatu kegiatan yang berinisiatif bagaimana bisa mendaur ulang botol plastik menjadi pot tanaman yang menyerap polusi dan mengenalkannya kepada siswa Gita Bangsa School," ungkap Havid.

Kegiatan tersebut disambut antusias siswa. Sebelum kegiatan dilakukan, siswa telah diberitahu untuk mengumpulkan sampah botol plastik dari lingkungan sekolah atau lingkungan rumah. Hasilnya, siswa giat mengumpulkan botol plastik bekas dan tidak langsung dibuang begitu saja.

"Saya sangat terkesan. Saya pikir tadinya untuk memulai kegiatan ini bayangan saya sangat sulit, tapi begitu dimulai ada wacana kerja sama dengan MNC Peduli dan MNC Bank saya rasa ini menjadi satu momen penting bahwa memulai kegiatan itu tidak perlu berpikir jauh. Anak-anak langsung berinisiatif mencari botol minuman bekas baik di rumah maupun sekolah," ujar Kepala Sekolah Gita Bangsa Junior High School Erwin Hironimus.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1983 seconds (11.97#12.26)