MNC Peduli dan MNC Bank Ajarkan Siswa Gita Bangsa Junior High School Olah Botol Plastik Bekas

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 15:21 WIB
loading...
MNC Peduli dan MNC Bank Ajarkan Siswa Gita Bangsa Junior High School Olah Botol Plastik Bekas
MNC Peduli dan MNC Bank mengajarkan cara mengolah botol plastik bekas kepada siswa-siswi Gita Bangsa Junior High School, Tangerang, Jumat (21/10/2022). Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - MNC Peduli dan MNC Bank mengajarkan cara mengolah botol plastik bekas kepada siswa-siswi Gita Bangsa Junior High School, Tangerang, Jumat (21/10/2022). Upaya ini untuk meminimalisir sampah plastik di lingkungan sekolah.

Ratusan sampah botol plastik yang telah dikumpulkan para siswa disulap menjadi pot gantung cantik untuk menghiasi halaman sekolah.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan kegiatan ini bertujuan menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan mengingat meningkatnya pemanasan global. Diharapkan dengan edukasi ini, siswa dapat memahami pentingnya daur ulang sampah dan penanaman pohon dalam membantu mengurangi emisi karbon.
Baca juga: MNC Bank Tegaskan Komitmen Kembangkan Bisnis Digital

"Kami bekerja sama dengan MNC Bank mencoba melakukan kegiatan bagaimana sampah menjadi berkah untuk lingkungan. Kami memberikan suatu kegiatan yang berinisiatif bagaimana bisa mendaur ulang botol plastik menjadi pot tanaman yang menyerap polusi dan mengenalkannya kepada siswa Gita Bangsa School," ujar Havid.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan meriah dari siswa. Sebelum kegiatan dilakukan, siswa telah diberitahu untuk mengumpulkan sampah botol plastik dari lingkungan sekolah atau lingkungan rumah. Hasilnya, siswa giat mengumpulkan botol plastik bekas dan tidak langsung dibuang begitu saja.

"Saya sangat terkesan. Saya pikir tadinya untuk memulai kegiatan ini bayangan saya sangat sulit, tapi begitu dimulai ada wacana kerja sama dengan MNC Peduli dan MNC Bank saya rasa ini menjadi satu momen penting bahwa memulai kegiatan itu tidak perlu berpikir jauh. Anak-anak langsung berinisiatif mencari botol minuman bekas baik di rumah maupun sekolah," ujar Kepala Sekolah Gita Bangsa Junior High School Erwin Hironimus.

Corporate Secretary Bank MNC Heru Sulistiadhi menuturkan tak hanya mengajari cara mengolah botol plastik bekas, siswa juga diberikan edukasi digital banking oleh MNC Bank. Materi yang diberikan juga disesuaikan dengan kebutuhan siswa sekolah menengah agar mereka mengenal industri keuangan digital.

"Sebagai pelaku industri keuangan, kita harus selalu mengedepankan 3P yaitu people, profit, dan planet. Kegiatan hari ini kita bisa dapat 2P langsung yatu people dan planet. Untuk people kami ada edukasi tentang perbankan kepada siswa-siswi dan dari planet kami ikut membantu daur ulang sampah plastik menjadi pot gantung," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)