Perbaikan Jalan Ambles di Cilandak Terkendala Pipa Bocor

Rabu, 19 Oktober 2022 - 21:59 WIB
loading...
Perbaikan Jalan Ambles di Cilandak Terkendala Pipa Bocor
Perbaikan jalan ambles di Jalan RA Kartini, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, terkendala pipa air yang bocor. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Perbaikan jalan ambles di Jalan RA Kartini, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, terkendala pipa air yang bocor. Luas area terdampak jalan ambles sepanjang 6 meter, lebar 3 meter, dan kedalaman 4 meter.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo mengatakan, begitu mengetahui amblesnya jalan pada Sabtu, 15 Oktober 2022, seluruh suku dinas terkait langsung menindaklanjuti kejadian tersebut. Terlebih lokasi amblesnya jalan hanya beberapa meter saja dari kantor Kecamatan Cilandak.



"Saat itu juga saya perintahkan petugas, baik yang di Sudin dan Kecamatan Cilandak, untuk mengamankan lokasi. Sementara pakai rubber cone, kita jaga di situ sampau malam," ujarnya, Rabu (19/10/2022).



Berdasarkan analisa di lapangan, kata dia, ditemukan pipa air yang patah dan bocor. Karenanya, pihaknya tidak bisa langsung memperbaiki jalan yang ambles. Pihaknya masih menunggu pipa air itu diperbaiki terlebih dahulu.

"Kita tidak bisa menangani langsung dan harus diperbaiki pipanya dahulu. Setelah diperbaiki ternyata bocor lagi. Dari hari Minggu kemarin juga sudah diperbaiki (saluran air). apalagi ada saluran air kan," tuturnya.

Hingga kini pihaknya masih menunggu perbaikan dari sudin terkait. Sebab selama pipa air belum diperbaiki, dikhawatikan kondisi jalan akan kembali ambles.

"Ketika SDA sudah selesai membuat saluran, tinggal kami perbaiki jalan sembari menunggu pipa diperbaiki juga. Jangan sampai sudah diperbaiki, jalannya sudah bagus pipanya keteken dan bocor lagi. Kalau mereka bisa selesaikan lebih cepat ya kita gerebek lagi buat pengaspalan jalannya," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2865 seconds (0.1#10.140)