Pemotor Terperosok ke Lubang Jalan Ambles di Ciledug Raya

Selasa, 27 September 2022 - 14:52 WIB
loading...
Pemotor Terperosok ke Lubang Jalan Ambles di Ciledug Raya
Pemotor berinisial A (28) terperosok ke lubang di Jalan Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang ambles, Selasa (27/9/2022) dini hari. Foto: MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Pemotor berinisial A (28) terperosok ke lubang di Jalan Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang ambles , Selasa (27/9/2022) dini hari. Korban mengalami luka pada bagian kaki dan badan, serta motornya rusak.

Korban, A mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 03.10 WIB saat dirinya dalam perjalanan pulang ke rumah melintasi Jalan Ciledug Raya menaiki sepeda motor.

Baca juga: Jembatan Penghubung Dua Kampung di Kabupaten Bogor Ambles

Saat sampai di depan Kampus BSI, mendadak motornya terperosok ke dalam lubang jalan yang ambles.

"Posisi kejadian di depan kampus BSI yang ada perbaikan jalan (galian lobang), jalurnya agak menikung. Saya tahu ada pembatas (seng) dan lobang atau galian biasanya di dalem pembatasnya," ujarnya saat dihubungi, Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, pada hari-hari sebelumnya, belum ada lubang galian yang melebar dari dalam pembatas seng itu, sehingga dia pun melintasi pinggiran pembatas. Namun, saat itu lobang galian malah melewati pembatas itu hingga membuat motornya terperosok ke dalam lubang.

Baca juga: Diduga Terpeleset, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Sungai Cibuluh

"Semalam tiba-tiba pas saya lewat lubangnya sudah ngelewatin pembatas. Entah itu jalannya ambles karwna apa, jadi akhirnya melebar," tututnya.

Informasi dari warga sekitar, kata dia, jalan itu ambles pascaadanya kendaraan besar menaruh muatannya di lokasi hingga akhirnya membuat lubang galian semakin melebar melewati pembatas.

Parahnya, tak ada tanda-tanda atau penjaga proyek galian saluran air di lokasi guna mengingatkan pengendara tentang adanya jalan ambles itu akibat melebarnya proyek galian.

"Saya jatuh masuk lubang. Kondisi kerusakan motor di bagian tameng depan, samping kanan, dasbord, dan body bawah motor. Kondisi fisik saya pribadi luka di bagian kaki, agak lebam dan agak linu," katanya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1717 seconds (10.55#12.26)