Sosok Kompol Beddy Suwendi, Komandan Polisi yang Diketahui Sebagai Kakak Ipar Pasha Ungu

Rabu, 19 Oktober 2022 - 18:52 WIB
loading...
Sosok Kompol Beddy Suwendi, Komandan Polisi yang Diketahui Sebagai Kakak Ipar Pasha Ungu
Kompol Beddy Suwendi. Foto DOK IG @beddy_ratakan
A A A
JAKARTA - Kompol Beddy Suwendi merupakan seorang Komandan Polisi yang diketahui sebagai kakak ipar dari Pasha Ungu .

Melihat dari pangkat yang dimilikinya, Kompol atau Komisaris Polisi berada dalam deretan Perwira Menengah Polri. Adapun lambangnya sendiri adalah satu bunga melati warna emas.

Baca juga : Profil Kompol Yudi Permadi, Kapolsek Serpong yang Tegas Sikat Geng Motor

Dalam riwayatnya, pria yang biasa dikenal dengan Beddy Ratakan ini pernah menempati sejumlah posisi strategis di Kepolisian Republik Indonesia.

Dikutip dari pemberitaan Sindonews, setelah lulus pendidikan, Beddy Suwendi sempat menjabat Pama Polda Kalimantan Tengah serta Pama Polres Katingan (2007).

Setelahnya dia berdinas menjadi Kasubag Binops Bagops Polres Katingan (2008), KBO Satlantas Polres Katingan (2009), hingga Kanit Regident Polres Katingan.

Pada keberlanjutan kariernya, alumni Akpol 2006 ini mulai berdinas di Pulau Jawa pada tahun 2015. Sejak saat itu, dia telah menempati banyak posisi seperti Pama Polda Metro Jaya, Kapolsek Kasongan, Kapolsek Pulogadung (2020-2021) serta Kapolsek Metro Setiabudi (2021-2022).

Saat menjabat sebagai Kapolsek Metro Setiabudi, Komandan Polisi ini pernah melakukan sebuah razia yang ditujukan pada Holywings karena kala itu dianggap melanggar aturan PPKM di DKI Jakarta.

Baca juga : Profil Kompol Beddy Suwendi, Kakak Ipar Pasha Ungu Pernah Razia Holywings

Selain itu, saat masih menempati posisi Kapolsek Pulogadung, dia juga pernah melakukan penertiban PKL. Menariknya, setelah menjalankan tugasnya, Beddy juga mengganti kerugian PKL yang terjaring razia tersebut.

Beralih ke kehidupan pribadinya, Beddy Suwendi ternyata memiliki hubungan dengan Pasha Ungu. Dalam hal ini, dia berstatus sebagai kakak kandung dari istri Pasha yang bernama Adelia Wilhelmina.

Lebih lanjut, sosok Komandan Polisi ini juga dikenal cukup aktif di sosial media. Dia memiliki sebuah akun Instagram di @beddy_ratakan yang saat ini tercatat memiliki pengikut sebesar 21k. Tak jarang, dalam berbagai kesempatan, Beddy membagikan sejumlah kegiatannya di akun tersebut.

Pada Februari 2022 lalu, dia menjadi salah satu Kapolsek yang turut beralih tugas. Setelahnya, Beddy Suwendi menjabat sebagai Analis Kebijakan Pertama Polres Metro Jakarta Selatan.
(bim)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1420 seconds (10.55#12.26)