Profil Kompol Beddy Suwendi, Kakak Ipar Pasha Ungu Pernah Razia Holywings

Rabu, 09 Maret 2022 - 06:40 WIB
loading...
Profil Kompol Beddy Suwendi, Kakak Ipar Pasha Ungu Pernah Razia Holywings
Kompol Beddy Suwendi. Foto: IG @beddy_ratakan
A A A
JAKARTA - Kompol Beddy Suwendi, mantan Kapolsek Metro Setiabudi pernah merazia Holywings karena melanggar aturan PPKM di Jakarta. Aksi tegas dilakukan kakak ipar Pasha Ungu itu sebelum dimutasi menjadi Analis Kebijakan Pertama Polres Metro Jakarta Selatan (dalam rangka Diksespimmen TA 2022).

Beddy diketahui kakak kandung dari istri Pasha Ungu yakni Adelia Wilhelmina. Dia merazia Holywings di kawasan Mega Kuningan pada Sabtu (12/2) malam hingga Minggu (13/2/2022) dini hari. Beddy menjabat Kapolsek Metro Setiabudi sejak Agustus 2021.
Baca juga: 3 Jenderal Polisi Pernah Kolaborasi dengan Anies, Nomor 1 Mantan Kapolri

Dia cukup dikenal masyarakat luas lantaran aktivitasnya kerap disiarkan di jejaring media sosial. Beddy Suwendi yang juga dikenal Beddy “Ratakan” itu memang memiliki sikap tegas, namun humanis.

Saat menjabat Kapolsek Pulogadung, jebolan Akpol 2006 itu melakukan penertiban PKL. Uniknya, dia tidak hanya menertibkan PKL, namun malah mengganti kerugian PKL akibat dari penertiban.

Di berbagai foto maupun video yang dibagikan melalui Instagramnya @beddy_ratakan yang memiliki lebih dari 20 ribu followers, Kompol Beddy kerap berbagi dalam setiap kegiatannya.
Baca juga: Profil Kombes Gidion Arif, Kapolres Bekasi yang Dikenal Garang

Sebelum menjadi Kapolsek Pulogadung, dia juga pernah menjadi Kapolsek Kasongan. Ketika itu, dia nyaris tewas ditombak tukang judi.

Di awal kariernya setelah lulus Akpol 2006, Beddy pernah menjabat Pama Polda Kalimantan Tengah dan Pama Polres Katingan pada 2007. Kariernya terus berlanjut hingga menjadi Kasubag Binops Bagops Polres Katingan pada 2008, KBO Satlantas Polres Katingan tahun 2009, serta Kanit Regident Polres Katingan.

Kemudian, Beddy memulai karier di Pulau Jawa pada 2015 sebagai Pama Polda Metro Jaya, lalu Kapolsek Pulogadung, Kapolsek Metro Setiabudi, dan kini Analis Kebijakan Pertama Polres Metro Jakarta Selatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)