Peringati Maulid Nabi, IIKBSI dan BSI Maslahat Santuni Yatim Dhuafa di Depok

Senin, 17 Oktober 2022 - 18:46 WIB
loading...
Peringati Maulid Nabi, IIKBSI dan BSI Maslahat Santuni Yatim Dhuafa di Depok
Ikatan Istri Karyawan BSI (IIKBSI) bersama BSI Maslahat memberikan santunan kepada 90 anak yatim dan dhuafa di Yayasan Baitul Mahbub Dal-Lima Sawangan, Depok.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ikatan Istri Karyawan BSI (IIKBSI) bersama BSI Maslahat memberikan santunan kepada 90 anak yatim dan dhuafa di Yayasan Baitul Mahbub Dal-Lima Sawangan, Depok. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selain memberikan santunya, juga disalurkan bantuan sebesar Rp51,3 juta untuk renovasi perpustakaan, operasional pengajar, dan bantuan pengajian Maulid Nabi SAW.

Pembina IIKBSI RO V Jakarta 2, Nining Bob T Ananta mengatakan, salah satu bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad adalah mengikuti sunahnya. Salah satu sunah nabi adalah dekat dengan anak yatim dan menyantuninya.

"Selalu ada sesuatu yang mengharukan dan membahagiakan di momen seperti ini. Jazakumullah khairan, barakallahu fiikum," kata Nining dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/10/2022).

Menurutnya, santunan yang diberikan kepada anak yatim dhuafa berupa paket peralatan sekolah, konsumsi, dan uang.
Dia berharap bantuan ini dapat memacu semangat anak-anak yatim dhuafa untuk terus belajar dan menuntut ilmu setinggi-tingginya.

Yayasan Baitul Mahbuub Dal-Lima Sawangan bercita-cita memiliki perpustakaan sebagai gudang ilmu serta dapat menunjang minat membaca dan menambah wawasan bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

Melihat hal itu, IIKBSI RO V Jakarta 2 beserta beberapa donatur memberikan bantuan dana renovasi perpustakaan dan operasional pengajar. Hal ini bertujuan agar perpustakaan dapat menjadi sarana dan motivasi bagi yayasan dalam mewujudkan dan menggapai cita-cita anak-anak.

"Kami berharap semoga kegiatan ini dapat diadakan secara berkelanjutan agar tetap menebarkan dan mengalirkan berkah untuk alam semesta," katanya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)