Halte Transjakarta Bundaran HI Resmi Dibuka, Anies: Tempat Ini Bisa Diakses Siapa Saja

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 21:56 WIB
loading...
Halte Transjakarta Bundaran HI Resmi Dibuka, Anies: Tempat Ini Bisa Diakses Siapa Saja
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka Halte Transjakarta Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2022). Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Halte Transjakarta Bundaran HI telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan . Halte Bundaran HI ini menjadi tempat ikonik baru bagi Jakarta usai selesai direvitalisasi.

Anies mengatakan, adanya tempat ini akan turut menyajikan pemandangan yang indah dan dapat dinikmati seluruh warga Jakarta. Termasuk, bagi mereka dari kalangan menengah ke bawah. Baca juga: Hadir dalam Perpisahan Anies-Ariza, Ini Pesan Kapolda Metro Jaya

"Kami ingin agar kawasan Bundaran HI bisa dinikmati oleh siapa saja dari ketinggian. Ini dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta dan dimiliki oleh rakyat," ujar Anies saat meresmikan Halte Bundaran HI, Sabtu (15/10/2022).

Anies menuturkan, kawasan Bundaran HI yang dulunya bukan menjadi kawasan warga, kerap hanya bisa dinikmati oleh orang-orang menengah ke atas. Sehingga, halte ini didesain dapat menyajikan pemandangan Bundaran HI dari ketinggian bagi seluruh kalangan.



"Saya titip kepada Transjakarta agar menjadikan tempat ini sebagai tempat yang diakses oleh siapa saja. Kita ingin tempat ini inklusif sehingga semuanya bisa jalan," tuturnya.

Adapun peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Anies Baswedan dan beberapa jajaran PT Transjakarta dan dinas terkait. Baca juga: Jelang Perpisahan dengan Anies, Balai Kota Siapkan Orkestra hingga Ondel-Ondel

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, hari ini, Sabtu 15 Oktober 2022 Halte Transjakarta Bundaran HI secara resmi dinyatakan digunakan,” pungkas Anies.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1432 seconds (10.55#12.26)