Anies Resmikan Kampung Susun Bayam, DPRD DKI: Memberi Kemajuan dan Keadilan Bagi Warganya

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 17:01 WIB
loading...
Anies Resmikan Kampung Susun Bayam, DPRD DKI: Memberi Kemajuan dan Keadilan Bagi Warganya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Bayam. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Jamaluddin Lamanda mengapresiasi peresmian Kampung Susun Bayam oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan . Bahkan, kampung ini tampak lebih tertata rapi, bersih, tidak kumuh, dan sehat.

"Semoga dibangunnya kembali Kampung Susun Bayam ini dapat memberikan kemajuan dan keadilan bagi warganya," ujar Jamaluddin yang juga anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta ini seperti dikutip dalam laman resmi Pemprov DKI, Sabtu (15/10/2022).

Lebih lanjut, Jamaluddin menuturkan, warga setempat perlu merawat fasilitas dan lingkungan Kampung Susun Bayam tersebut. Sebab, hal itu adalah bagian dari memajukan Kota Jakarta.

"Ini untuk kemajuan bersama, menuju kota global," ujarnya.



Sekadar diketahui, Kampung Susun Bayam yang berada di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dihuni 123 kepala keluarga. Kampung Susun Bayam terdiri dari 3 blok/massa bangunan dan empat lantai dengan total 138 unit hunian. Tiga unit hunian di antaranya diperuntukkan bagi difabel.

Hunian tersebut terdiri dari dua tipe dengan luas 36 meter persegi yang dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, ruang keluarga, serta balkon, dan tempat jemur pakaian.

Fasilitas penunjang yang tersedia pada Kampung Susun Bayam, antara lain unit usaha warga, koperasi dan gudang, musala dan tempat wudhu, taman kanak-kanak dan perpustakaan, aula serbaguna, toilet umum, serta ramp difabel.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)