Anies 5 Tahun Pimpin Jakarta: Pahit Manis Majukan Kota Bahagiakan Warganya

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 06:03 WIB
loading...
A A A
Ariza langsung bekerja yang langkah pertamanya menangani krisis akibat Covid-19. Anies-Ariza bahu-membahu melawan ganasnya virus Corona dengan mengedepankan tiga prinsip penanganan Covid-19.

Pertama, transparansi data; kedua, berkolaborasi dengan berbagai pihak; dan ketiga, menggunakan ilmu pengetahuan dan sains sebagai rujukan pengambilan keputusan dan kebijakan penanganan Covid-19.

Meski saat itu dilanda Covid-19 dan mengalami perlambatan di sektor ekonomi, Anies tetap melanjutkan proyek pembangunan fenomenal di antaranya Jakarta International Stadium (JIS) dan Sirkuit Formula E Ancol.

Mahakarya Anies

Selain JIS dan Sirkuit Formula E Ancol sebagai mahakarya Anies selama 5 tahun memimpin Jakarta, ada juga proyek fenomenal lainnya yakni Rumah Susun Kampung Akuarium, Tebet Eco Park, Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung, Jalur Sepeda Sudirman-Bundaran HI.

Terhadap JIS, Anies mengatakan, pembangunan stadion kebanggaan warga Jakarta ini dikerjakan anak-anak bangsa. “JIS dibangun dari keringat orang Indonesia yang dilahirkan dari rahim-rahim ibu orang Indonesia," ujarnya.
Anies 5 Tahun Pimpin Jakarta: Pahit Manis Majukan Kota Bahagiakan Warganya

Jakarta International Stadium (JIS). Foto: Dok SINDOnews

Menjelang lengser, Anies juga meresmikan sejumlah pembangunan seperti Taman Makam Tokoh Bangsa, 100 Taman Maju Bersama (TMB), Revitalisasi Pelabuhan Muara Angke, Rusun Polri Menteng, Relokasi Tugu 66, Kampung Gembira Gembrong, dan bangunan lainnya.

“Pandemi lewat, mulai masa panen. Mari kita lihat satu-satu yang dihasilkan. Alhamdulillah dua minggu terakhir ini saya selalu hadir di berbagai forum," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Menurut dia, pencapaiannya ini sangat sulit diberitahu kepada khalayak publik lantaran dirinya selalu kekurangan waktu saat menjelaskan seberapa banyak pencapaian tersebut.

Beberapa pencapaian itu seperti kemajuan transportasi publik, taman baru, inovasi perpajakan, pendidikan, kegiatan seni budaya, hingga bantuan sosial terhadap masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)