Kolaborasi Berbasis Transportasi Modern Terintegrasi, Bank DKI: Edukasi Pelajar Transaksi Non Tunai

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 10:08 WIB
loading...
Kolaborasi Berbasis Transportasi Modern Terintegrasi, Bank DKI: Edukasi Pelajar Transaksi Non Tunai
Kolaborasi Bank DKI dengan LRT Jakarta mengedukasi pelajar transaksi non tunai. Foto/MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Dua BUMD DKI yakni LRT Jakarta dan Bank DKI berkolaborasi menghadirkan Edu Wisata Berbasis Transportasi Modern Terintegrasi bagi pelajar usia dini hingga jenjang SMA/SMK.

Dibantu Jakarta Tourism Forum (JTF), Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) dan lintas Dinas terkait kegiatan Edu Wisata dikemas agar membangun kesadaran sejak dini terhadap transportasi publik di Ibu Kota yang semakin baik.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi mengungkapkan pihaknya menyambut baik dan mendukung program ini dalam rangka mengedukasi kelompok usia dini dan generasi muda, khususnya transaksi non-tunai penggunaan transportasi di DKI Jakarta.

”Sekaligus mengajarkan cara penggunaan uang elektronik kartu Jakcard dan simple apps JakOne pay sebagai alat pembayaran non-tunai dari Bank DKI yang sudah terintegrasi dengan sistem transportasi Jakarta yang digital dan Modern,” kata Babay, Jumat (14/10/2022).

Direktur Utama LRT Jakarta Hendri Saputra mengatakan bahwa kegiatan Edu Wisata ini merupakan bentuk komitmen LRT Jakarta untuk terus menerus melakukan berbagai inovasi, dalam hal ini khususnya di bidang pendidikan.

”Dengan semangat kolaborasi bersama JTF, kami meyakini kegiatan ini dapat memberikan awareness sejak dini kepada para pelajar mengenai transportasi publik sebagai solusi mobilitas sehari-hari, bahkan sebagai lifestyle di masa mendatang,” ujar Hendri.

Ketua Umum JTF Salman Dianda Anwar mengatakan, melalui kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan moda transportasi modern kepada anak usia dini dan generasi muda guna memiliki kesadaran menggunakan transportasi massa.

“Program Eduwisata ini untuk memberikan pengalaman serta pengenalan tentang transportasi publik modern terintegrasi di Jakarta seperti LRT dan tahun depan (2023) dengan multimoda yakni; MRT, TransJakarta, Commuter Line, secara umum Jaklingko,” tutur Salman.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinobatkan sebagai salah satu pahlawan transportasi dunia oleh Internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMi). Anies berada di urutan ke-17 dari 21 pahlawan yang dinobatkan dari salah satu pendiri SpaceX Elon Musk.

Kegiatan edu wisata ini juga berkolaborasi dengan beberapa instansi di DKI seperti Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan edu trip dibuka bagi pelajar setiap hari Senin, Rabu Jumat selama bulan September hingga Desember 2022. Jadwal edu trip setiap harinya dibagi menjadi tiga. Pertama pukul 09.00-11.00, kedua pukul 11.00-13.00 dan ketiga pukul 14.00-16.00 WIB.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)