Satu Petugas Medis di Puskesmas Pondok Kelapa Positif Covid-19

Senin, 27 April 2020 - 17:37 WIB
loading...
Satu Petugas Medis di Puskesmas Pondok Kelapa Positif Covid-19
Satu petugas medis Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa Jakarta Timur dinyatakan positif Covid-19.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Satu petugas medis Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa Jakarta Timur dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini dibenarkan Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan.

"Iya satu petugas kesehatan Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Indra kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/4/2020). Menurut Indra, kondisi di area Puskesmas tengah diseterilkan dan para petugas kesehatan lainnya yang bertugas di Puskesmas tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif.

"Setelah terkonfirmasi positif, kami langsung lakukan pemeriksaan kepada tenaga medis lainnya yang memiliki kontak dengan petugas yang positif Covid-19," kata Indra.
Sementara itu, untuk memastikan Puskesmas bersih dan aman dari ancaman Covid-19, pihaknya bergegas melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna menghindari penularan Covid-19 di Puskesmas Pondok Kelapa.

"Kami lakukan disinfeksi dan pembersihan menyeluruh di gedung puskesmas," ucap Indra. Dia meminta masyarakat sekitar untuk tidak panik dengan kasus tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)