Satpol PP Segel Lahan Pembakaran Ban Bekas Ilegal di Bogor

Selasa, 11 Oktober 2022 - 11:12 WIB
loading...
Satpol PP Segel Lahan Pembakaran Ban Bekas Ilegal di Bogor
Satpol PP Segel Lahan Pembakaran Ban Bekas Ilegal di Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BEKASI - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor bersama Satpol PP menyegel aktivitas pembakaran ban bekas di wilayah Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Penyegelan dilahan tersebut lantaran tidak berizin atau ilegal.

Kasie Gakkum DLH Kabupaten Bogor Dyan Heru Sucahyo mengatakan saat dilakukan penyegelan tempat itu sudah kosong. diduga informasi sudah bocor sehingga aktivitas sudah ada seperti hari biasabnya.

”Waktu kami ke sana itu sepertinya sudah ada info terlebih dahulu. Jadi kosong nggak ada orangnya, ditinggalin gitu,”kata Dyan, Selasa (11/10/2022). Baca juga: Ilegal, Satpol PP Segel Gedung Presiden Theater di Kota Bogor

Tidak hanya pembakaran ban bekas, di lokasi yang berupa hamparan lahan itu juga terdapat limbah kemasan. Kedua aktivitas itu tidak berizin atau ilegal.



”Yang satu pembakaran ban, satunya itu kayaknya dari limbah pabrik. Saya temuin sih kayak limbah kemasan susu gitu. Itu hamparan, jadi satu lagi hanya berupa pembakaran ban. Pintu masuknya kami segel. Jadi ada dua kegiatan,” jelasnya.

Penyegelan ini dilakukan sampai batas yang tidak ditentukan hingga proses lebih lanjut. Sehingga, tidak boleh ada aktivitas apa pun di dalam lahan tersebut. Baca juga: Forkompimda Kota Bogor Segel Holywings di Jalan Raya Pajajaran

”Jadi sebelum pemiliknya datang ke Satpol PP belum bisa dibuka dan itu tetap ilegal. Nanti akan ditindaklanjuti pakai Perda harus bagaimana,” tutupnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1518 seconds (10.55#12.26)