2 Kelompok ABG Tawuran di Pondok Aren, 8 Orang Diamankan

Senin, 10 Oktober 2022 - 19:07 WIB
loading...
2 Kelompok ABG Tawuran di Pondok Aren, 8 Orang Diamankan
Petugas Polres Tangsel mengamankan sebanyak delapan anak ABG diamankan warga Parigi Lama, Pondok Aren, Tangsel.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak delapan anak ABG diamankan warga Parigi Lama, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka diamankan lantaran hendak tawuran dengan kelompok remaja lainnya.

Tawuran antara dua kelompok remaja ini terjadi di Jalan Pendidikan II RT 02/06, Parigi Lama, Pondok Aren, Tangsel pada Minggu, 9 Oktober 2022 dini hari. Warga yang kesal mengejar para pelaku tawuran yang spontan lari kocar-kacir.

Dari belasan anak-anak ABG yang terlibat tawuran, delapan di antaranya diamankan petugas. Kedelapan anak itu berasal dari 2 kelompok pelaku tawuran, yakni Allbase 24 dan seorang dari kelompok Joker.

Kasi Humas Polres Tangsel Ipda Galih mengatakan, salah seorang pelaku tawuran FA (15) mulanya berdalih sebagai korban begal. Begitu dicek lebih lanjut, FA mengaku merupakan salah satu dari kelompok Allbase24.

"Kelompok Allbase 24 ini telah janjian untuk tawuran dengan kelompok Joker," kata Galih pada Senin (10/10/2022).

Namun sesampainya di lokasi, mereka bentrok dengan warga setempat kemudian karena panik dan ketakutan semua temannya kabur. Adapun FA terjatuh dan ditangkap warga.

Petugas kemudian menyisir lokasi tawuran. Hasilnya didapat rekaman CCTV yang memperlihatkan para pelaku tawuran. Selanjutnya para pelaku tawuran lainnya diamankan dari rumah masing-masing.

Kedelapan anak-anak yang diamankan itu berinisial FA (15), RH (15), VJ (15), A (15), MAS (15), MR (15), AA (15), dan AT (15). Mereka dibawa ke Mapolsek Pondok Aren.

Pihak orang tua serta pengurus RT dan RW masing-masing juga dipanggil untuk datang menjemput. "Terhadap anak-anak dilakukan pendataan diaplikasi ADA POLISI, selanjutnya anak-anak tersebut dikembalikan ke orang tuanya dengan disaksikan pengurus lingkungan, guru atau pihak sekolah agar sama-sama menjaga dan mengawasi," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)