Maulid Nabi Muhammad SAW, DKM Jami Nurussalam Jaktim Deklarasikan MRA

Minggu, 09 Oktober 2022 - 14:04 WIB
loading...
Maulid Nabi Muhammad SAW, DKM Jami Nurussalam Jaktim Deklarasikan MRA
Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Nurussalam, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (9/10/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Nurussalam, Jakarta Timur mendeklarasikan sebagai Masjid Ramah Anak (MRA). Deklarasi itu bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi SAW 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah.

Kegiatan yang bertemakan ‘Mewujudkan Generasi Yang Cinta Rosulullah SAW, Cinta Masjid dan Memakmurkan Masjid’ didukung Pemprov DKI Jakarta, Dewan Masjid Indonesia Jakarta dan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Sekretaris DKM Jami Nurussalam Abdus Shomad menuturkan, setiap 12 robiul awal merupakan hari sangat bersejerah bagi umat Islam seluruh dunia. Dimana merupakan hari lahirnya sosok manusia yang paling sempurna dan merupakan seorang pemimpin yang sangat dicintai.

Menurutnya, Nabi Muhammad SAW senantiasa memberikan kesejukan dan ketenangan lahir dan batin. Untuk menciptakan generasi yang cinta serta senantiasa mengikuti akhlak budi pekerti beliau sangat perlu diadakan penyediaan fasilitas untuk untuk anak di Masjid.

”Peringatan maulid khusus untuk anak anak setiap tahun selalu diadakan bertepatan 12 Rabiul Awal. Untuk merangsang rasa cinta kepada Nabi,” ucap pria yang akrab disapa Ustaz Shomad di Masjid Jami Nurussalam, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (9/10/2022).

Adanya program MRA dari Kementrian PPPA. DKM Jami Nurussalam membuat masjid ini menjadi sangat ramah anak. Berbagai program dan fasilitas khusus anak dan remaja telah tersedia dan dijalankan.

Ia memaparkan, untuk program untuk anak tersebut Taman Pendidikan Anak (TPA), Pesantren Untuk Anak (Petua) setiap sebulan sekali, event anak soleh pada hari besar Islam, Maulid Nabi dan lainnya.

Kemudian fasilitas untuk anak tersedia, taman bermain, ruang bermain khusus anak, lapangan bulu tangkis, lapangan futsal, tenis meja, dan ruang berlatih silat.

“Komitmen DKM, masjid tidak hanya untuk rumah ibadah melainkan sebagai ruang untuk pembangunan peradaban serta mendidik generasi bangsa. Jadi bagaimana fasilitas kamo sediakan bagi anak anak dan jamaah tertarik berada di Masjid sebagai syiar umat Islam,” tuturnya.

Camat Duren Sawit, Jakarta Timur, Musa Syafrudin mengapresiasi pada kegiatan DKM Jami Nurussalam yang memberikan fasilitas untuk jamaah bagi orang dewasa, remaja, dan anak-anak atau seluruh kalangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)